"Ironman" Siap Lakoni Debut di Bali Triathlon

Atlet triathlon Ironman, Chris Lieto
Sumber :
  • facebook
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Triathlete papan atas dunia, Chris Lieto, siap melakoni debutnya di BIZNET Bali Triathlon 2013 yang akan berlangsung di Jimbaran, Bali, Minggu 23 Juni 2013. Atlet "Ironman" itu mengaku tidak sabar untuk beraksi di Bali.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Lieto merupakan salah satu atlet papan atas yang akan tampil di Bali Triathlon 2013. Runner-up kejuaraan dunia triathlon kategori Ironman 2009 di Hawaii itu untuk kali pertama tampil di Bali.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


"Saya senang akhirnya bisa tampil di sini. Saya sudah tiga kali mendapat undangan, tapi baru kali ini bisa datang ke Bali. Mengenai target, saya akan berusaha memberikan yang terbaik. Saya belum tahu siapa saja kompetitor yang ada," ujar Lieto.


Lebih lanjut, atlet 41 tahun itu mengatakan trek di Bali Triathlon 2013 cukup menantang, terutama di bagian lari. "Bagian renang mungkin sedikit mudah, trek sepeda juga agak landai, sedangkan bagian lari agak berat. Karena banyak tanjakan," papar atlet asal Amerika serikat tersebut.


Mengenai cuaca di Bali, juara Ironman Jepang 2006, Ironman Kanada 2005 dan Ironman Wisconsin 2002 itu tidak terlalu mempermasalahkannya. Lieto sudah terbiasa tampil di cuaca yang panas.


"Dalam tiga tahun terakhir saya tinggal di Hawaii, jadi tidak masalah. Cuaca di sini tidak lebih panas daripada di sana. Mungkin akan sedikit masalah di bagian lari, ketika hari mulai siang dan cuacanya lebih panas," tegas Lieto.


BIZNET Bali Triathlon 2013 akan mempertandingkan kategori olympic distance dan sprint distance. Olympic distance akan memperlombakan renang 1,5 km, sepeda 40 km, dan lari 10 km. Sedangkan sprint distance renang 500 meter, sepeda 20 km, dan lari 5 km.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya