Lorenzo Tak Menyangka Bisa Menang di GP Catalunya

Jorge Lorenzo di podium bersama Anna Vives
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Meski tampil dominan di sepanjang balapan MotoGP Catalunya, Spanyol, Minggu 16 Juni 2013, Jorge Lorenzo masih tidak menyangka bisa menang dan serta mengungguli dia pesaingnya, Dani Pedrosa dan Marc Marquez dari tim Repsol Honda.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Hari yang menyenangkan, jujur saya saya tidak menyangka bisa menang. Saya tahu saya punya kesempatan untuk naik podium pertama, tapi tidak seperti ketika di Mugello dimana ketika itu saya sangat yakin bisa menjadi juara," ujarnya dilansir
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Crash .


Rider 26 tahun ini juga mengungkapkan kegembiraannya karena bisa mempersembahkan kemenangannya untuk Anna Vives. Dia bahkan mengajak Vives untuk naik podium bersamanya. Rupanya, Vives lah yang merancang helm Juara Dunia 2012 tersebut.


"Anna Vives merancang helm saya dan dia sangat terkenal di Spanyol. Dia menunjukkan jika orang-orang yang mengalami
down syndrome
bisa melakukan hal-hal yang sama dengan orang bisa dan mereka bisa melakukan hal-hal lain lebih dari apa yang Anda pikirkan. Saya sangat menyukai desainnya dan saya senang bisa berbagi podium dengannya."


Memimpin dari start hingga finis, Lorenzo unggul 5,4 detik dari Pedrosa. Kemenangan di GP Catalunya merupakan kemenangan ketiganya di musim ini.


Kemenangan tersebut membuatnya semakin mendekati Dani Pedrosa yang memimpin klasemen sementara pembalap. Lorenzo kini mengoleksi 91 poin sementara Pedrosa 103 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya