Timnas Basket Andalkan Pemain Muda di SEA Games 2013

Tim Nasional Basket Indonesia Vs Malaysia Di Sea Games 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
- Pengurus Besar Persatuan Bola Basket Indonesia (PB Perbasi) akan mengirimkan skuad yang diisi para pemain muda ke SEA Games 2013 di Myanmar. Target tim nasional basket Indonesia di SEA Games ini adalah medali perak.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

"Kami telah menyiapkan proyek jangka panjang. Kenapa mengirim atlet muda? Ini agar mereka memperoleh pengalaman dan jam terbang tinggi. Target kami sebenarnya adalah emas di SEA Games 2015," kata manajer timnas basket, Aryodhia Febriansya.
Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina


Di SEA Games 2011 lalu, timnas basket Indonesia meraih medali perunggu. Untuk di Myanmar, kata Aryodhia, harus ada perbaikan. "Minimal perunggu lagi, tapi target kami adalah perak," katanya.


Untuk persiapan tim, Perbasi sudah menyusun rencana pelatnas. Selain itu, akan ada try out ke luar negeri. "Kami akan ke Filipina pada Agustus dan ke Taiwan pada bulan November." Tak hanya itu, para pemain muda yang sekarang disiapkan juga akan diturunkan di Islamic Solidarity Games (ISG) mendatang.


Menurut pelatih timnas basket, Tjetjep Firmansyah, ada beberapa lawan yang harus diwaspadai di Myanmar nanti. "Thailand, Malaysia dan Singapura masuk hitungan lawan sulit. Baru pada 2015 kami akan menghitung Filipina sebagai saingan utama," kata Tjetjep.


Filipina merupakan negara basket terkuat di Asia Tenggara. Mereka mendominasi medali emas SEA Games selama bertahun-tahun.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya