Marquez: Freddie Spencer Luar Biasa

Marc Marquez (kanan) dan Freddie Spencer
Sumber :
  • Cycle World
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, untuk kali pertama berjumpa legenda balap MotoGP, Freddie Spencer. Marquez mengaku kagum dengan Spencer yang mampu menjuarai dua kelas (500cc dan 250cc) di musim yang sama, 1985.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Marquez adalah pembalap yang mematahkan rekor Spencer di seri MotoGP Amerika Sirkuit Austin, 21 April 2013. Marquez menjadi pembalap termuda yang mampu memenangi seri kelas primer Grand Prix saat masih 20 tahun dan 63 hari.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Sebelumnya, rekor itu milik Spencer yang menjuarai kelas 500cc GP Belgia pada 4 Juli 1982. Ketika itu pembalap asal Amerika Serikat itu masih 20 tahun dan 196 hari.


Untuk kali pertama, Marquez bertemu legenda MotoGP yang rekornya dipatahkan tersebut. Keduanya bertemu dalam sebuah acara di Prancis, akhir pekan lalu. "Rekor Marquez luar biasa. Mudah-mudahan, dia bisa mempertahankan rekor itu selama saya, 31 tahun," ujar Spencer seperti dilansir
Crash
.


Marquez sendiri mengaku kagum dengan prestasi Spencer. Mantan pembalap Honda itu menjadi satu-satunya rider yang mampu meraih gelar 500cc dan 250cc di musim yang sama pada 1985.


"Saya lihat banyak video Spencer, dan dari orang-orang bilang ke saya, dia hampir sama dengan saya. Selalu berusaha keras, tidak pernah merasa puas," tegas Marquez.


"Saya tidak bisa membayangkan bagaimana dia bisa memenangi dua kejuaraan di musim yang sama. Dia balapan di dua seri pada hari Minggu, luar biasa," sambung Marquez.


MotoGP 2013 akan kembali bergulir akhir pekan ini. Seri selanjutnya akan berlangsung di Katalunya, 14-16 Juni 2013.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya