SPORT

Rafael Nadal Juara Prancis Terbuka 2013

Nadal menaklukkan kompatriotnya, David Ferrer, 6-3, 6-2 dan 6-3.
Minggu, 9 Juni 2013 | 23:29 WIB
Oleh : Luzman Rifqi Karami
Rafael Nadal Juara Prancis Terbuka 2013
Rafael Nadal menerima trofi Prancis terbuka dari Usain Bolt (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
VIVAnews - Rafael Nadal berhasil menjadi juara Prancis Terbuka 2013. Petenis asal Spanyol ini berhasil mengalahkan kompatriotnya, David Ferrer, 6-3, 6-2 dan 6-3 dalam laga final yang berlangsung Minggu 9 Juni 2013. Nadal menyudahi perlawanan Ferrer dalam waktu dua jam 15 menit.

Tampil di Philippe Chatrier, Ferrer sempat mengejutkan di set pertama dengan memimpin 3-2. Namun, Nadal akhirnya sanggup menyamakan kedudukan dan menutup set pertama dengan keunggulan 6-3.

Di set kedua, Nadal sanggup unggul jauh 5-1. Laga sempat terhenti karena hujan turun. Akhirnya, Nadal memenangkan set kedua 6-2.

Laga sengit sempat terjadi di set kedua. Ferrer sempat ngotot dan membuat kedudukan 3-3. Namun, Nadal masih terlalu kuat untuk Ferrer. Sebuah pukulan forehand memastikan Nadal menang 6-3 dan menjuarai Prancis terbuka.

Kemenangan ini membuat Nadal mencatat sejarah sebagai pemain pertama yang menjadi juara 8 kali beruntun. Nadal juga menjadi petenis yang paling sukses dalam sejarah Prancis Terbuka, dengan 59 kemenangan dan hanya satu kekalahan dalam sembilan tahun. (art)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA