SPORT

Rafael Nadal Juara Prancis Terbuka 2013

Nadal menaklukkan kompatriotnya, David Ferrer, 6-3, 6-2 dan 6-3.

ddd
Minggu, 9 Juni 2013, 23:29
Rafael Nadal menerima trofi Prancis terbuka dari Usain Bolt
Rafael Nadal menerima trofi Prancis terbuka dari Usain Bolt (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
VIVAnews - Rafael Nadal berhasil menjadi juara Prancis Terbuka 2013. Petenis asal Spanyol ini berhasil mengalahkan kompatriotnya, David Ferrer, 6-3, 6-2 dan 6-3 dalam laga final yang berlangsung Minggu 9 Juni 2013. Nadal menyudahi perlawanan Ferrer dalam waktu dua jam 15 menit.

Tampil di Philippe Chatrier, Ferrer sempat mengejutkan di set pertama dengan memimpin 3-2. Namun, Nadal akhirnya sanggup menyamakan kedudukan dan menutup set pertama dengan keunggulan 6-3.

Di set kedua, Nadal sanggup unggul jauh 5-1. Laga sempat terhenti karena hujan turun. Akhirnya, Nadal memenangkan set kedua 6-2.

Laga sengit sempat terjadi di set kedua. Ferrer sempat ngotot dan membuat kedudukan 3-3. Namun, Nadal masih terlalu kuat untuk Ferrer. Sebuah pukulan forehand memastikan Nadal menang 6-3 dan menjuarai Prancis terbuka.

Kemenangan ini membuat Nadal mencatat sejarah sebagai pemain pertama yang menjadi juara 8 kali beruntun. Nadal juga menjadi petenis yang paling sukses dalam sejarah Prancis Terbuka, dengan 59 kemenangan dan hanya satu kekalahan dalam sembilan tahun. (art)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id