Vettel Ingin Hapus 'Kutukan' di Grand Prix Kanada

Pembalap Red Bull Racing, Sebastian Vettel
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker

VIVAnews - Pembalap Red Bull-Renault, Sebastian Vettel, berambisi menghapus "kutukan" di Grand Prix F1 Kanada. Pembalap Jerman ini punya pengalaman tak menyenangkan saat tampil di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Canada.

Vettel memang selalu gagal menjadi nomor satu di sirkuit jalan raya ini. Yang lebih menyakitkan, meski menjadi juara dunia dalam tiga musim terakhir, Vettel selalu gagal menaklukkan sirkut dengan panjang 4.361 km ini.

Bahkan dalam dua edisi terakhir, Vettel sebenarnya berhasil meraih pole position atau start terdepan dalam balapan. Pembalap-pembalap McLaren selalu menjadi jawara di Kanada dalam tiga edisi terakhir.

Namun, kegagalan demi kegagalan itu tak membuat Vettel putus asa. Kali ini Vettel yang kembali meraih pole position untuk ketiga kali secara beruntun akan kembali mencoba peruntungannya. Bahkan saat medan lintasan dianggap sulit setelah diguyur hujan.

"Saya tidak tahu apakah ada orang yang dapat memberikan sebuah perkiraan di setiap sudut sirkuit. Kita telah melihat hari ini bahwa di beberapa tempat sangat sulit karena basah dan di beberapa tempat tampak kering," kata Vettel dilansir ndtv.com.

"Sangat sulit untuk mencoba melihat ramalan besok. Sebenarnya kami berharap kondisi kering tapi kita akan lihat nanti. Kondisi sirkuit tentu bukan alasan utama," lanjut pembalap 25 tahun ini.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Jika Vettel berhasil meraih pole position pada balapan nanti maka rekan setimnya Mark Webber harus puas start di posisi 5. Pembalap asal Australia harus rela berada di belakang Lewis Hamilton (Mercedes), Valtteri Bottas (Williams-Renault), Nico Rosberg (Mercedes).

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022