Capirossi: Marquez Calon Juara MotoGP Musim Ini

Marc Marquez menjuarai GP Austin
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Legenda balap motor, Loris Capirossi, menilai pembalap muda Honda, Marc Marquez, memiliki potensi besar menjuarai MotoGP musim ini. Meski baru berusia 20 tahun, Marquez dianggap memiliki mental juara.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Saya mendukungnya karena dia memiliki mental juara. Dia telah banyak belajar dan siap bersaing dengan para pembalap papan atas," kata Capirossi seperti dikutip dari situs MotoGP, Jumat 7 Juni 2013.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Hingga seri 5 MotoGP 2013, Marquez duduk di posisi 3 klasemen sementara pembalap dengan 77 poin. Pembalap asal Spanyol itu selalu naik podium di empat seri pertama MotoGP. Sayangnya, di seri kelima di sirkuit Mugello, dia gagal menyelesaikan balapan karena terjatuh.


"Dia akan menjadikan pelajaran insiden di Mugello tersebut. Tidak akan mudah untuknya, namun dia memiliki potensi untuk juara musim ini. Dan saya tidak akan terkejut jika dia benar-benar sukses meraihnya," lanjutnya.


Pembalap yang pensiun dari ajang MotoGP pada 2011 itu juga turut mengomentari ketidakberuntungan pembalap senior Valentino Rossi di awal musim ini. Namun, Capirossi yakin mantan pembalap Yamaha dan Ducati itu segera bangkit.


"Di awal musim ini, keberuntungan tidak berpihak kepadanya. Rossi punya potensi karena dia juara sejati. Saya yakin dia akan menjadi bintang di sisa musim," ujar Capirossi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya