Marquez Bisa Tampil di MotoGP Catalan Meski Cedera Bahu

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
– Marc Marquez mengalami cedera bahu karena terjatuh saat latihan dan balapan MotoGP Italia, akhir pekan lalu. Meski demikian, pembalap Repsol Honda ini tetap bisa tampil di seri selanjutnya di kampung halamannya, Catalan, Spanyol, 16 Juni mendatang.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Kepastian tersebut disampaikan dokter Xavier Mir, Direktur Departemen Bedah Rumah Sakit Universitario Quiron Dexeus, Barcelona. Ia juga memastikan, Marquez telah menjalani pemeriksaan
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
X-ray kedua pada Senin 3 Juni 2013 sore waktu setempat.


“Berdasarkan pemeriksaan pertama, kami belum yakin tentang kondisi bahu kanannya. Hari (Senin) ini, kami menunjukkan hasil
X-ray
yang lebih detil kepada dia,” kata Mir seperti dilansir
Crash
.


“Perkembangan dalam 24 jam sangat baik. Pertama-tama memang dia sulit mengangkat tangannya. Tapi, sekarang sudah lebih baik. Dan dia akan pulih sepenuhnya saat Grand Prix Catalan.”


Marquez gagal
finish
di Sirkuit Mugello, Minggu 2 Juni 2013, lantaran terjatuh di tikungan. Sangat disayangkan karena balapan hanya tersisa tiga lap dan dia berada di posisi kedua.


Pembalap 20 tahun ini juga kehilangan peringkat dua klasemen pembalap. Posisi tersebut direbut pembalap Yamaha yang menjuarai balapan, Jorge Lorenzo. Sedangkan peringkat teratas masih dikuasai rekan setim Marquez, Dani Pedrosa.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya