Menpora Belum Bisa Janjikan Bonus SEA Games 2013

Roy Suryo Tinjau Kondisi GBK
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
 
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
VIVAnews
- Kementrian Pemuda dan Olahraga belum bisa menjanjikan bonus bagi atlet di SEA Games 2013. Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo menjelaskan terbatasnya anggaran menjadi penyebab utama.
Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia


Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015
Roy berbicara mengenai kemungkinan terburuk, atlet tidak mendapatkan bonus setelah SEA Games. Justru, Roy menilai, situasi ini untuk menguji rasa nasionalisme atlet membela Merah Putih di ajang multi event dua tahunan itu.

"Saya tidak ingin menjanjikan manis di awal. Terlebih, setelah anggaran Kemenpora dipotong sampai Rp70 miliar. Tapi saya berharap, kita semua dapat berpikir 'out of the box'," kata suksesor Andi Mallarangeng itu.


Politisi dari Partai Demokrat itu menyatakan akan berusaha agar bonus buat atlet SEA Games bisa cair dengan bantuan dari berbagai sponsor, seperti pihak swasta. "Kemenpora pasti mencari dana bantuan agar atlet bisa mendapatkan bonus," ujar Roy dalam konferensi pers Danone Nations Cup 2013, Kamis 30 Juni 2013.


Meski belum bisa menjanjikan bonus, Roy meminta para atlet tampil optimal dalam SEA Games 2013 di Myanmar akhir tahun ini. Dia meminta atlet tidak menjadikan bonus sebagai prioritas utama.


"Saya menantang rasa nasionalisme mereka dengan kondisi seperti ini. Saya berharap, atlet jangan hanya berpikir bonus. Tetap bertanding dengan optimal demi Indonesia," beber mantan anggota DPR RI itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya