SPORT

Marquez Anggap Mugello Sirkuit Tersulit di MotoGP

"Banyak perubahan arah di sini," ujar Marquez.

ddd
Rabu, 29 Mei 2013, 16:34
Marc Marquez
Marc Marquez (Reuters)
VIVAnews - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadikan MotoGP Italia sebagai balapan yang tersulit. Rider asal Spanyol itu menganggap Sirkuit Mugello sebagai trek yang paling menantang.

MotoGP 2013 akan berlangsung di Italia akhir pekan ini, Minggu 2 Juni 2013, dan Marquez berharap bisa memperpanjang penampilan impresifnya. Dari empat seri yang sudah dilalui, pembalap 20 tahun itu selalu berhasil meraih podium, dengan menjadi pemenang di MotoGP Amerika.

Meski berhasil meraih sukses di empat seri awal MotoGP 2013, Marquez tidak terlalu percaya diri bisa meraih podium di Mugello. Juara dunia kelas Moto2 2012 itu menganggap Mugello sebagai trek paling sulit dikuasai.

"Mugello mungkin salah satu sirkuit paling sulit di kejuaraan dunia. Banyak perubahan arah di sini, jadi pembalap harus bekerja keras sejak awal untuk mendapat ritme yang tepat," ujar Marquez seperti dilansir Autosport.

Balapan di Mugello merupakan satu-satunya sirkuit yang tidak berhasil diakhiri Marquez pada posisi podium musim lalu. Namun, pada Moto2 2011, Marquez sukses menjadi pemenang.

"Balapan di Mugello sangat penting, karena berlangsung di sirkuit yang sulit. Kami harus tetap fokus. Pembalap lain sangat cepat di Mugello, jadi akan sangat berat. Tapi, saya akan berusaha 100 persen," tegas Marquez.

Marquez masih berada di peringkat dua klasemen MotoGP 2013 dengan 77 poin, tertinggal enam poin dari rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa. (ren)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id