Federer Tembus Babak Kedua Roland Garros

Roger Federer di Prancis Terbuka 2012
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier
VIVAnews
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
- Petenis putra asal Swiss, Roger Federer, harus sedikit bekerja keras di babak pertama Prancis Open (Roland Garros), Minggu 26 Mei 2013 waktu setempat. Unggulan kedua itu mengalahkan petenis Spanyol Pablo Carreno-Busta 6-2, 6-2 dan 6-3.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Ini adalah kali pertama sejak 2006 Federer memainkan pertandingan Roland Garros di hari Minggu. Ketika itu, Federer sempat mengalami kesulitan untuk mengalahkan Diego Hartfield. Petenis 31 tahun itu mengaku tidak senang dengan keputusan panitia yang menaruhnya bermain di hari Minggu.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir


"Saya tidak setuju. Ini satu-satunya Grand Slam yang memulai pertandingan di hari Minggu. Sangat tidak masuk akal, tapi saya juga mengerti akhir pekan sangat penting bagi orang-orang yang ingin menonton tenis," ujar Federer seperti dilansir
Independent
.


Bermain di lapangan Philippe Chatrier, Federer sempat dibuat kesulitan menghadapi Carreno yang lolos ke babak pertama lewat kualifikasi. Namun, juara Roland Garros 2009 itu tetap bersyukur mampu meraih kemenangan tiga set langsung.


"Jelas sangat penting untuk menang tiga set langsung dan tidak membuang tenaga. Saya selalu berusaha fokus, terutama di babak-babak awal," tegas Federer.


Di babak kedua, Federer akan ditantang petenis asal India Somdev Devvarman. Petenis kualifikasi itu berhasil mengalahkan petenis asal Spanyol lainnya Daniel Munoz di babak pertama 6-3, 6-3 dan 7-5.


Di nomor putri, unggulan pertama Serena Williams hanya butuh waktu 51 menit untuk mengalahkan petenis Georgia, Anna Tatishvili, 6-0 dan 6-1. Selanjutnya petenis asal Amerika Serikat itu akan menghadapi petenis wild card Caroline Garcia (Prancis).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya