Pukul Malaysia Dragons, Warriors Rebut Game 1 Playoff ABL

Indonesia Warriors Tekuk Westports Malaysia Dragons
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
- Indonesia Warriors berhasil memenangkan game pertama semifinal Playoff ASEAN Basketball League (ABL) 72-63 atas Westport Dragons Malaysia, Jumat 24 Mei 2013. Dua kemenangan lagi akan membawa mereka ke partai final.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Pada dua kuarter awal laga di Mahaka Square, Warriors mampu menekan pertahanan Dragons. Beberapa kali penetrasi Jerick Canada dan Stanley Pringle mampu menyulitkan lawan. Belum lagi tembakan-tembakan akurat dari tim tuan rumah.
Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina


Dragons sendiri tampak kesulitan mengalahkan keunggulan tuan rumah dalam melakukan rebounds. Tanpa kesulitan, Warriors menutup paruh pertama dengan keunggulan 14 poin, 38-24.


Warriors memulai kuarter tiga dengan lamban. Dragons mampu mencuri beberapa poin hingga memangkas ketinggalan jadi enam poin saja. Namun, tim asuhan Todd Purves itu mampu bangkit di lima menit terakhir dan menutup kuarter dengan skor 62-39. Sang juara bertahan ABL 2012 itu sukses memperlebar keunggulan jadi 23 poin.


Pembukaan kuarter empat kedua tim tampil cukup efektif dengan mendulang poin demi poin. Penampilan Warriors menurun di penghujung babak terakhir. Dragons mulai mengejar ketinggalan. Namun, Warriors bisa mengamankan game pertama semifinal ABL dengan kemenangan 72-63.


Stanley Pringle menjadi pembuat poin terbanyak untuk Warriors dengan 21 poin, diikuti John Smith (17 poin), dan Mario Wuysang (14 poin). Ketangguhan Steven Thomas di bawah ring juga menjadi kunci sukses, 10 rebounds plus enam poin berhasil ia sumbangkan.


Buat Dragons, Brian Melton memberikan 19 poin, lalu diikuti oleh centre jangkung, Earl Edwards, dengan 17 poin. Hanya dua pemain itu yang mencapai double digit. Absennya Marcus Hubbard juga menjadi masalah buat Dragons. Ia mengalami demam jelang game pertama.


Dengan keunggulan 1-0 ini, Warriors hanya membutuhkan kemenangan pada dua game lagi untuk memastikan diri lolos ke final. Warriors akan bertemu dengan pemenang antara Rev Sports Thailand Slammers dan San Miguel Beermen.


Game kedua semifinal playoff ABL 2013 antara Warriors dengan Dragons akan digelar hari Minggu mendatang, 26 Mei 2013. Laga nanti masih akan digelar di Mahaka Square, Kelapa Gading.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya