Lolos ke Final NBL, Pelita Siapkan Kejutan Bagi Pemain

Guard Pelita Jaya Esia, Ary Chandra (putih)
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews -  Manajer tim bola basket Pelita Jaya, Ronald Simanjuntak menyambut gembira keberhasilan timnya melaju ke babak grand final NBL musim ini. Ronald mengaku, pihaknya sudah menyiapkan kado spesial bagi skuad Pelita Jaya yang dianggap telah sukses memenuhi target musim ini.

"Yang pasti kami senang bisa lolos ke final. Ini artinya target kami musim ini telah terpenuhi," kata Ronald saat dihubungi VIVAnews.

Fenomenal, 8 Fakta Menarik Buku Habis Gelap Terbitlah Terang

Pelita Jaya mengakhiri penantian panjang selama 21 tahun di kompetisi bola basket tanah air, Kamis, 23 Mei 2013.  Tim besutan Nathaniel Canson itu lolos ke grand final usai memetik kemenangan 84-44 atas Stadium Jakarta. Hasil ini membuat Pelita tak terkalahkan dalam tiga kali laga di babak playoff.

Menurut Ronald, di babak play off, Pelita Jaya tidak menyia-nyiakan kondisi Stadium Jakarta yang mengalami antiklimaks usai lolos ke babak playoff. Ronald juga berharap penampilan para pemainnya masih bisa meningkat saat menjalani babak final NBLyang akan digelar, Minggu, 26 Mei nanti.

"Saya sih berharap para pemain masih bisa lebih baik lagi saat tampil di final. Namun yang penting, mereka jangan terbeban meski sebagian pemain baru pertama kali merasakan babak final," katanya.

"Yang tak kalah pentingnya, para pemain juga jaga kondisi agar bisa tampil fit di final nanti. Kalau untuk lawan, tim manapun yang akan bertemu di final pasti bakal sama beratnya," sambung Ronald.

Di babak final, Pelita bakal bertemu dengan pemenang antara Garuda Kukar dan Dell Aspac yang akan melakoni laga penentuan, hari ini, Jumat, 24 Mei 2103. Sedangkan partau puncak akan digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Minggu, 26 Mei 2013.

Untuk menjaga konsistensi permainan di final nanti, manajamen juga sudah menyiapkan kejutan bagi para pemainnya. Menurut Ronald, pihaknya bakal memberikan bonus kepada para pemain karena telah memenuhi target pada musim ini. Sayang, ia enggan menyebut angkanya.

"Bonus pasti adalah dari bos karena para pemain sudah berhasil membawa Pelita ke final dan ini telah memenuhi target kami. Kalau jumlahnya masih rahasia, biar anak-anak surprise (kaget)," beber Ronald.

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget
Ilustrasi balap liar.

Balap Liar Maut di Bekasi, Pemotor Cewek Tewas Tertabrak

Viral di media sosial, aksi balap liar di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, atau tepatnya di depan Stadion Patriot Candrabhaga.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024