Tembus Grand Final NBL, Pelita Jaya Penuhi Target

Pelita Jaya Esia Vs NSH Riau 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024
- Pelita Jaya memastikan satu tempat di grand final NBL musim ini. Itu menjadi akhir dari penantian panjang mereka selama 21 tahun untuk bisa mengecap tampil di partai pamungkas kompetisi bola basket tanah air.

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi

Keberhasilan tersebut tentunya disambut gembira oleh segenap anggota tim. Pelatih Nathaniel Canson mengatakan jika hasil gemilang yang didapat merupakan buah dari kerja keras di sepanjang musim ini.
Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk


Pria yang biasa dipanggil Coach Nath tersebut juga mengungkapkan bahwa dengan mencapai grand final maka Pelita Jaya sudah memenuhi target yang dicanangkan pada sejak awal.


"Sebenarnya masuk final sudah memecahkan target kita musim ini, namun menjadi juara pastinya tujuan kami berikutnya”, kata Coach Nath dikutip situs resmi Pelita Jaya. “Kerja keras kita membuahkan hasil dan pencapaian grand final sudah sepantasnya didapatkan tim sekelas Pelita Jaya."


Pelita Jaya memastikan diri mencapai grand final setelah kemarin, Kamis, 23 Mei 2013, berhasil mengandaskan perlawanan Stadium Jakarta dengan skor 84-44. Hasil tersebut membuat Pelita Jaya tidak terkalahkan dalam tiga kali pertandingan di babak playoff.


Untuk lawan di grand final nanti, Pelita Jaya masih harus menunggu hasil laga tambahan antara Garuda Kukar dengan Dell Aspac yang akan dilangsungkan sore nanti. Sementara untuk pertandingan puncak, sesuai jadwal akan digelar pada Minggu, 26 Mei di GOR UNY, Yogyakarta. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya