Dua Raksasa Terjungkal di Championship Series NBL

Pelita Jaya Esia Vs NSH Riau 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Hari ketiga Championship Series National Basketball League (NBL), Senin 20 Mei 2013, Garuda Kukar Bandung dan Pelita Jaya Energi-MP mampu membuat kejutan. Keduanya sukses menundukkan tim kuat, Dell Aspac Jakarta dan Satria Muda BritAma Jakarta.

Garuda secara mengejutkan tampil solid dan mampu menjungkirkan Aspac 61-46 di GOR UNY Yogyakarta. Wendha Wijaya tampil produktif dengan 19 poin untuk Garuda. Vinton Nolland dan Christ Gideon menyusul dengan kontribusi double-double. Vinton membukukan 14 poin dan 11 rebound, sementara Christ 14 poin dan 10 rebound.

MVP Reguler Series, Pringgo Regowo, menjadi motor serangan Aspac pada laga tersebut. Sayang, 12 poin dan 12 rebound yang ia buat tak mampu mengeluarkan timnya dari kekalahan.

Walaupun menelan hasil buruk, Aspac masih akan menghadapi laga penentuan melawan CLS Knights Surabaya pada hari Selasa, 21 Mei 2013.

Kejutan tidak hanya terjadi di partai pertama. Pelita Jaya mampu menundukkan enam kali juara beruntun, Satria Muda, dengan skor 62-57. Kemenangan PJ tak luput dari 21 poin buatan Kelly Purwanto. Sementara, perolehan poin terbanyak SM dibuat oleh Arki Dikania Wisnu dengan 16 poin.

Laga tersebut sempat diwarnai eject (pemain dikeluarkan oleh wasit). Kapten Satria Muda, Faisal J. Achmad, dinilai dengan sengaja memukul center Pelita Jaya, Fidyan Dini. Sejak itu, permainan sang juara bertahan tidak konsisten.

Untuk melaju ke semifinal, Satria Muda pun harus menang pada laga hari Selasa melawan Stadium Jakarta. Pemenang akan menghadapi Pelita Jaya di empat besar Championship Series.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan
Kapal Silversea Silver Cloud

Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah

Layanan kelas atas, pengamanan ketat, seluruhnya berkelas.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016