SPORT

Hendra Setiawan Yakin Indonesia Bisa Taklukkan China

Indonesia akan melawan China di Grup A Piala Sudirman 2013.

ddd
Sabtu, 18 Mei 2013, 16:04
Hendra Setiawan
Hendra Setiawan (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAnews - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, tetap yakin tim Merah Putih bisa mengatasi China pada babak Grup A Piala Sudirman 2013. Hendra percaya dengan kemampuan skuad muda Indonesia.

Skuad Indonesia untuk berlaga di Piala Sudirman 2013, 19-26 Mei 2013, didominasi pemain-pemain muda. Bahkan sebagian besar pemain belum pernah tampil di ajang bergengsi seperti Piala Sudirman.

China difavoritkan menjadi juara Grup A, namun Hendra yakin Indonesia bisa menyulitkan juara bertahan Piala Sudirman itu. Hendra yang kini berpasangan dengan Muhammad Ahsan menilai motiviasi pemain-pemain muda Indonesia sedang tinggi.

Indonesia, kata dia, punya banyak pemain muda tunggal putra di tim, dan mereka berambisi membuktikan diri. Ganda putri juga akan melakukan debut, tapi  penuh determinasi.

"Saya percaya kami punya keseimbangan untuk menjadi penantang. China jelas menjadi tim favorit, tapi mereka bukannya tidak terkalahkan. Kami akan berusaha memberi perlawanan sengit di babak grup," ujar Hendra kepada The Star.

Indonesia akan melawan India di Stadion Putra Bukit Jalil, Malaysia, Senin 20 Mei 2013, sebelum akhirnya melawan China satu hari kemudian. Hendra punya sejumlah kenangan manis jika bermain di Malaysia, terutama ketika masih berduet dengan Markis Kido.

"Kami (Hendra/Kido) memenangi gelar juara dunia di stadion yang sama pada 2007, mencapai final Piala Thomas di tempat sama pada 2010. Dan saya memenangi gelar pertama bersama Ahsan di sini, tiga bulan lalu," papar Hendra.

Sebagai pasangan ganda putra pertama Indonesia, Hendra/Ahsan akan menghadapi andalan China, Cai Yun/Fu Hai Feng. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com