SPORT

Indonesia Jadi Tuan Rumah Asian Junior Taekwondo Championship

Kejuaraan ini menjadi agenda resmi World Taekwondo Federation (WTF).

ddd
Sabtu, 18 Mei 2013, 15:57
Atlet taewkwondo Indonesia
Atlet taewkwondo Indonesia (VIVAnews/Jonathan Pandapotan)
VIVAnews - Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Junior Taekwondo Championship 2013. Event ini akan digelar pada 20-23 Juni di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Marciano Norman mengatakan, kejuaraan ini menjadi agenda resmi World Taekwondo Federation (WTF) dan diikuti puluhan negara Asia.

"Di bawah pengawasan Asian Taekwondo Union (ATU) selaku organisasi taekwondo regional Asia, event ini dilaksanakan secara rutin selama dua tahun sekali," kata Marciano saat memimpin pelatnas atlet taekwondo Indonesia di GOR Popki, Jakarta, Sabtu 18 Mei 2013.

Ia menjelaskan, kejuaraan ini diperuntukkan bagi remaja berusia 15 hingga 17 tahun. "Event ini sangat potensial untuk mengembangkan bakat dan kemampuan atlet-atlet nasional. Kami berharap dapat jadi tuan rumah yang baik dan berprestasi."

PBTI kini sedang sibuk mempersiapkan atlet-atletnya. Selain Asian Junior Taekwondo Championship, PBTI juga akan mempersiapkan atlet menuju kejuaraan taekwondo dunia pada bulan Oktober-November mendatang di Bali. Selain itu, ada juga SEA Games di Myanmar pada bulan Desember.

"Yang jelas, taekwondo Indonesia akan berusaha semaksimal mungkin untuk berprestasi, sehingga dapat mengharumkan nama bangsa," ucap Marciano. (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog