SPORT

Pedrosa Berharap Hujan Tak Turun di Le Mans

Pedrosa menilai Honda akan mengalami kesulitan di trek yang basah.

ddd
Sabtu, 18 Mei 2013, 14:18
Dani Pedrosa (kanan)
Dani Pedrosa (kanan) (REUTERS/Stringer)
VIVAnews - Setelah mendominasi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Prancis, Dani Pedrosa berharap cuaca di Sirkuit Le Mans tetap cerah. Pedrosa menilai Repsol Honda akan mengalami kesulitan jika jalannya MotoGP Prancis diganggu hujan.

Pedrosa tampil impresif di latihan bebas pertama dan kedua, Jumat 17 Mei 2013. Pembalap 27 tahun itu berhasil mendominasi, dengan unggul 0,134 detik atas rekan setimnya, Marc Marquez.

Pedrosa bersyukur hujan tidak turun pada latihan bebas hari pertama. Pasalnya, Le Mans sebelumnya diprediksi akan diguyur hujan sepanjang akhir pekan ini. Pedrosa berharap hujan tidak turun hingga hari H balapan, Minggu 19 Mei 2013.

"Kami punya peluang untuk mencoba motor di kondisi kering, jadi sangat penting untuk mendapat informasi dan mencoba ban. Kami beruntung hari ini panas, jadi suhu trek tidak terlalu buruk. Sangat penting bagi kami mengambil keuntungan dari kondisi ini," ujar Pedrosa kepada situs resmi MotoGP.

Pedrosa berharap hujan tidak turun pada babak kualifikasi dan balapan. Pedrosa menilai Honda harus bekerja ekstra keras untuk bisa meraih kemenangan jika kondisi trek basah.

"Saya berharap, motor juga berfungsi dengan baik di kondisi basah. Kami punya pengalaman mengenai hal itu tahun lalu, tapi kami harus tetap memeriksa level cengkraman motor," kata Pedrosa.

Pedrosa saat ini masih berada di posisi kedua klasemen MotoGP 2013 dengan 58 poin. Runner-up MotoGP 2012 itu hanya tertinggal tiga poin dari Marquez di puncak klasemen. (eh)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog