SPORT

Rossi: Latihan Bebas Hari Pertama Memuaskan

Rossi semakin percaya diri bisa meraih sukses di Le Mans.

ddd
Sabtu, 18 Mei 2013, 13:27
Valentino Rossi
Valentino Rossi (REUTERS/Fadi Al-Assaad)
VIVAnews - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, tetap puas dengan hasil hari pertama latihan bebas MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Jumat 17 Juni 2013. The Doctor tetap percaya diri meski belum mampu mendobrak dominasi Repsol Honda di hari pertama.

Rossi tampil konsisten di latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Prancis kemarin. Pembalap asal Italia itu mampu berada di posisi ketiga di dua latihan bebas. Rossi hanya terpaut 0,138 detik dengan pemimpin latihan, Dani Pedrosa.

Meski belum mampu melewati catatan waktu Pedrosa di hari pertama latihan bebas, Rossi tetap percaya diri. Pembalap 34 tahun tersebut mengaku mendapat ritme membalap yang bagus dengan hari pertama.

"Saya sangat senang dengan hari pertama. Kecepatan saya sejak pagi sudah bagus, khususnya di latihan kedua. Kecepatan saya membaik di latihan kedua, saya mendapat catatan lap terbaik dan ritme dengan motor cukup bagus. Saya berada di posisi ketiga, tapi sangat, sangat senang," ujar Rossi seperti dilansir Autosport.

Rossi menilai setelan motor M1 semakin membaik di Le Mans. Sebelumnya, di Austin dan Jerez, tujuh kali juara dunia kelas primer Grand Prix itu mengalami masalah dengan setelan motor.

"Saya bisa mengerem dengan keras, yang sebelumnya jadi masalah di Austin dan Jerez. Kami juga berusaha memodifikasi bagian belakang. Ban belakang juga tidak membuat frustrasi. Saya mencatatkan waktu terbaik ketika ban digunakan di lap ke-30. Itu bagus," katanya.

Le Mans cukup bersahabat bagi Rossi. Di dua musim sebelumnya, Rossi mampu meraih podium meski mengalami masalah dengan Ducati. "Saya berharap tidak hujan, karena saya pikir Yamaha akan lebih kompetitif di trek kering," ucap Rossi. (eh)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id