SPORT

Rossi Bidik Kemenangan ke-80 di MotoGP Prancis

Sirkuit Le Mans cukup bersahabat bagi The Doctor.
Kamis, 16 Mei 2013
Oleh : Haryanto Tri Wibowo
Valentino Rossi
VIVAnews - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, membidik kemenangan ke-80 di kelas primer Grand Prix saat tampil di MotoGP Prancis, Minggu 19 Mei 2013. The Doctor cukup impresif jika tampil di Sirkuit Le Mans.

Kemenangan Rossi di kelas primer Grand Prix (500cc dan MotoGP) hingga kini masih terhenti di angka 79. Kemenangan terakhir yang diraih pembalap asal Italia itu terjadi di MotoGP Malaysia pada Oktober 2010.

Rossi belum juga meraih kemenangan musim ini sejak kembali ke Yamaha. Namun, pembalap 34 tahun tersebut memiliki peluang yang bagus di Prancis. Sirkuit Le Mans cukup bersahabat bagi Rossi saat mengalami masa-masa sulit di Ducati.

Dua musim di Ducati, Rossi selalu berhasil meraih podium jika tampil di Le Mans. Kini dengan kembali menunggangi Yamaha di Le Mans, juara dunia kelas primer Grand Prix tujuh kali tersebut berambisi meraih kemenangan ke-80.

"Le Mans trek yang bagus untuk saya, juga karena dalam dua tahun terakhir saya mampu meraih podium saat kondisi kering dan basah. Kami berharap bisa meraih hasil yang lebih bagus dengan Yamaha, karena trek ini bagus untuk motor YZR-M1," ujar Rossi seperti dilansir Crash.

Satu yang diwaspadai Rossi dari Sirkuit Le Mans adalah kondisi cuaca yang tidak menentu. Rossi menilai Yamaha harus bisa mengantisipasi segala kemungkinan cuaca.

"Cuaca sangat penting di Le Mans, karena biasanya cukup buruk. Bisa sangat dingin dan basah. Kami harus mengerti kondisi cuaca dan trek. Seperti biasa, kami harus tampil maksimal," tegas Rossi.

Rossi saat ini masih berada di posisi empat klasemen MotoGP dengan torehan 48 poin, tertinggal 18 poin dari pemuncak klasemen Marc Marquez.
TERKAIT
TERPOPULER