Rossi Bidik Kemenangan ke-80 di MotoGP Prancis

Qatar MotoGP 2013
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, membidik kemenangan ke-80 di kelas primer Grand Prix saat tampil di MotoGP Prancis, Minggu 19 Mei 2013. The Doctor cukup impresif jika tampil di Sirkuit Le Mans.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Kemenangan Rossi di kelas primer Grand Prix (500cc dan MotoGP) hingga kini masih terhenti di angka 79. Kemenangan terakhir yang diraih pembalap asal Italia itu terjadi di MotoGP Malaysia pada Oktober 2010.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Rossi belum juga meraih kemenangan musim ini sejak kembali ke Yamaha. Namun, pembalap 34 tahun tersebut memiliki peluang yang bagus di Prancis. Sirkuit Le Mans cukup bersahabat bagi Rossi saat mengalami masa-masa sulit di Ducati.


Dua musim di Ducati, Rossi selalu berhasil meraih podium jika tampil di Le Mans. Kini dengan kembali menunggangi Yamaha di Le Mans, juara dunia kelas primer Grand Prix tujuh kali tersebut berambisi meraih kemenangan ke-80.


"Le Mans trek yang bagus untuk saya, juga karena dalam dua tahun terakhir saya mampu meraih podium saat kondisi kering dan basah. Kami berharap bisa meraih hasil yang lebih bagus dengan Yamaha, karena trek ini bagus untuk motor YZR-M1," ujar Rossi seperti dilansir
Crash
.


Satu yang diwaspadai Rossi dari Sirkuit Le Mans adalah kondisi cuaca yang tidak menentu. Rossi menilai Yamaha harus bisa mengantisipasi segala kemungkinan cuaca.


"Cuaca sangat penting di Le Mans, karena biasanya cukup buruk. Bisa sangat dingin dan basah. Kami harus mengerti kondisi cuaca dan trek. Seperti biasa, kami harus tampil maksimal," tegas Rossi.


Rossi saat ini masih berada di posisi empat klasemen MotoGP dengan torehan 48 poin, tertinggal 18 poin dari pemuncak klasemen Marc Marquez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya