Marquez: Pengalaman Saya di Le Mans Masih Nol

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pemuncak klasemen MotoGP 2013, Marc Marquez, berusaha realistis dengan peluang menjuarai MotoGP Prancis, 19 Mei 2013. Pembalap Repsol Honda itu mengaku punya pengalaman yang minim di Sirkuit Le Mans.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Berbeda dengan sirkuit di tiga seri sebelumnya, Losail, Austin dan Jerez, Marquez belum pernah mencoba motor Honda RC213V di trek Le Mans. Sebelumnya, Marquez pernah menjajal Sirkuit Losail, Austin dan Jerez saat pramusim.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Musim lalu ketika menjadi juara dunia Moto2 2012, Le Mans merupakan salah satu dari tiga seri di mana Marquez gagal meraih podium. Kondisi tersebut membuat Marquez berusaha realistis dengan peluangnya di Le Mans akhir pekan ini.


"Kami datang ke Le Mans mulai dari nol, karena saya belum pernah melakukan tes di sana. Saya akan melakukan yang terbaik, dan memanfaatkan semua peluang. Saya berharap tidak ujan, karena kami bisa mempersiapkan motor untuk trek kering," ujar Marquez seperti dikutip dari
Autosport
.


Marquez selalu sukses meraih podium di tiga seri awal MotoGP 2013. Terakhir, pembalap 20 tahun tersebut meraih podium kedua di Jerez yang diwarnai senggolan dengan Jorge Lorenzo di tikungan terakhir.


"Saya sangat senang dengan kondisi saat ini, tapi kami tidak boleh terbuai, karena Le Mans sirkuit yang baru bagi saya di MotoGP. Sukses saya hingga saat ini semua karena bantuan Honda dan tim," papar pembalap asal Spanyol tersebut.


Marquez saat ini memuncaki klasemen dengan 61 poin, unggul tiga poin atas rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa. Lorenzo berada di posisi ketiga dengan 57 poin. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya