Mayweather Jr Menang Mutlak Atas Guerrero

Floyd Mayweather Jr (kiri)
Sumber :
  • Reuters/Steve Marcus

VIVAnews - Floyd Mayweather Jr sukses mempertahankan sabuk juara dunia tinju kelas welter versi WBC usai menang angka mutlak atas sang penantang, Robert Guerrero, Minggu, 5 Mei 2013. Dalam duel 12 ronde ini, tiga hakim memberikan angka 117-111 kepada Mayweather.

Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan petinju asal Amerika Serikat itu. Saat ini, Mayweather telah mengantongi 44 kemenangan (26 KO) dari 44 pertarungan yang telah dilakoni. Sementara itu, bagi Guerrero, ini adalah kekalahan kedua dari 32 duel.

Bertarung di MGM Grand Arena, Las Vegas, Nevada, Mayweather Jr yang berstatus sebagai juara bertahan tampil hati-hati sejak ronde pertama. Mengandalkan jab-jab keras, petinju berusia 36 tahun itu terus berusaha menghindari pertarungan jarak dekat dengan Guerrero.

Pada ronde ke-8, pukulan Mayweather mampu melukai wajah Guerrero. Meski demikian, petinju berusia 30 tahun itu tetap melawan bahkan sempat merepotkan Mayweather di ronde-ronde terakhir.

Mobil Rubicon Mario Dandy Dilelang! Harga Limitnya Rp809 Juta

Beruntung, dengan gerakan yang gesit, Mayweather Jr masih mampu menghindari pukulan-pukulan mematikan Guerrero dan bertahan hingga ronde 12. (art)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 klub Sepakbola yang Sering Tampil di final liga champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024