SPORT

Proliga 2009

Dunia Militer Impian Chika

Ayah menjadi panutan Chika dalam merajut mimpi

ddd
Senin, 16 Maret 2009, 09:34
Cika Swernelin
Cika Swernelin (VIVAnews/Toto Pribadi)

VIVAnews - CHIKA SWERNELIN memang gagal mengantarkan Bogor Prayoga melaju ke final four Proliga 2009. Namun dengan usia yang belum genap 19 tahun, perjalanan karirnya di bola voli tentu masih membentang.

Tapi siapa yang menyangka jika masuk militer menjadi impian Chika. Ya, gadis kelahiran Jayapura, 29 Juni 1990 ini memang sejak kecil telah akrab dengan kehidupan militer.

Dara jelita buah hati pasangan Nono dan Erlin ini, rupanya menjadikan sosok sang ayah sebagai panutannya. Pilihan hidup sang ayah untuk mengabdi pada negara rupanya telah membekas dalam diri Chika kecil.

Hal itu pula yang membuat Chika memilih dunia militer sebagai cita-citanya. Saat ini sang ayah memang menjadi salah satu staf militer di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) Cimahi.

Didikan semi militer diterapkan sang ayah di keluarga itulah yang kini membekas pada diri Chika. Masuk menjadi WARA (Wanita Angkatan Udara) menjadi cita-citanya sejak kecil. Meski kini tengah serius menggeluti dunia voli, gadis periang ini tetap menjadikan dunia militer sebagai pilihan hidupnya kelak.

"Kalau cita-cita, saya ingin masuk WARA. Toh, saat ini ada beberapa pemain yang juga menjadi WARA," kata Chika.

Dua fase pilihan hidup ini yang kini membuat sosok penggemar nasi goreng ini rela kehilangan waktu bermainnya. Bagaimana tidak, gadis yang kini masih menempuh pendidikan di kelas 3 SMU Negeri 10 Bandung ini, harus rela mengurangi waktu bermain untuk latihan sepulang sekolah.

Meski begitu, sosok yang mengaku paling tidak senang dengan pelajaran Matematika ini, tetap merasa menikmati dengan kehidupan yang dijalaninya.

Keberhasilan memang harus dicapai dengan pengorbanan, itu menjadi moto Chika saat ini. Chika mengaku mulai serius terjun di dunia voli sejak masih duduk dibangku SMP.

Meski mengaku berawal dari iseng, talenta yang dimiliki Chika tak bisa disembunyikan. Kini, gadis pemilik tingg 160 cm ini mampu menjadi andalan Bogor Prayoga.

Tak hanya itu, berbagai prestasi juga telah berhasil dituai gadis periang asal Cimahi ini. Juara satu Pusat Pendidikan Pelatihan Pelajar Nasional (Popilnas) 2007 dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2007 dan 2008 bersama tim Jawa Barat menjadi sederet prestasi yang berhasil direngkuhnya.

Memulai debutnya pada musim lalu, Chika kini selalu menjadi pilihan utama di skuad Nandi Nata. Sayangnya, kurang meratanya kualitas yang dimiliki Bogor Prayoga musim ini membuat Chika gagal mengantarkan klubnya ke final four Proliga 2009 di Solo nanti.

Untuk urusan pacaran, Chika memang masih malu-malu mengakui. Meski mengaku kini tengah dekat dengan seseorang, Chika masih belum berani menyebutnya pacar. Larangan sang ayah yang membuat Chika lebih memilih fokus di dunia voli saat ini.

"Saya kan normal mas. Ada sih yang lagi deket sama saya, tapi sebenernya papa melarang saya untuk pacaran sebelum saya sukses gitu," ujar Chika.

Terkait kegagalan Bogor Prayoga menembus final four musim ini, Chika memang mengaku sangat kecewa. Tapi itu tak lantas membuatnya patah semangat.

Gadis yang mulai menetap di Cimahi sejak kelas 3 SD ini, tetap berambisi memberikan yang terbaik bagi Bogor Prayoga musim depan.

Biodata:
Nama: Chika Swernelin
Tempat/Tanggal Lahir: Jayapura, 29 Juni 1990
Alamat: Wisma 1 Pusdikpom blok 7 no 54 Cimahi, Jawa Barat.
Tinggi/Berat Badan: 160/53
Klub: Bogor Prayoga
Posisi:Libero
Nomor Punggung:2



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
Fauzan
13/09/2010
Mohon informasinya penginapan dekat Pusdikpom Cimahi, kebetulan saya dan rekan (ex siswa Pusdikpom dari Garuda tahun 1980) akan adakan reuni dan jalan-jalan ke Pusdikpom. Mohon kabar via email, atau telp.021-5508349 Wassalam Fauzan
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru