SPORT

8 Negara Ramaikan Turnamen Voli Pantai di Palembang

Indonesia menurunkan enam tim di kejuaraan bola voli pantai Asia ini.

ddd
Jum'at, 19 April 2013, 12:06
Bola voli pantai
Bola voli pantai (Andika Wahyu/Antara)
VIVAnews - Sebanyak 54 atlet dari delapan negara akan bertanding pada kejuaraan bola voli pantai Asia di Jakabaring Sport City, Palembang, 19-22 April 2013. Indonesia menurunkan enam tim untuk berlaga di kejuaraan ini.

Delapan negara yang akan tampil di The 3rd South Sumatra Governor Cup 2013 itu adalah Australia, Selandia Baru, Singapura, Thailand, Kazakhstan, Iran, Jepang, dan tuan rumah Indonesia. Turnamen ini berhadiah total US$30 ribu (setara Rp291 juta).

Ini merupakan kali ketiga Palembang menjadi tuan rumah kejuaraan bola voli Asia. Ketua Umum KONI Sumsel, Muddai Madang, yakin turnamen voli pantai 2013 ini bakal lebih semarak. Muddai juga berharap masyarakat Sumsel ikut berpartisipasi memeriahkan kejuaraan tersebut.

"Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada turnamen kali ini dilakukan bersamaan dengan program Go Green. Saya juga berharap warga Sumsel terutama warga Palembang tidak hanya sekadar memeriahkan saja, tapi ikut menyukseskan sebagai tuan rumah," kata Muddai.

Sementara itu, Kabid Voli Pantai PB PBVSI, Slamet Mulyanto menyatakan Indonesia akan menurunkan enam tim, yang terdiri dari tiga tim putra dan tiga tim putri. PBVSI menargetkan Indonesia juara di dua kategori putra dan putri.

"Indonesia bertekad untuk menjadi juara pada musim 2013 ini. Apalagi bermain di hadapan pendukung sendiri. Itu akan memberikan spirit lebih bagi tim Merah Putih," tegas Slamet. (sj)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id