SPORT

Garasi Tech3 Terbakar, Yamaha Kena Imbasnya

Motor Rossi dan Lorenzo harus dibongkar dan dikeringkan.

ddd
Jum'at, 19 April 2013, 09:31
Pembalap MotoGP tim Yamaha, Valentino Rossi
Pembalap MotoGP tim Yamaha, Valentino Rossi (REUTERS/Fadi Al-Assaad)
VIVAnews - Nasib sial menimpa tim Tech 3 Yamaha jelang sesi latihan bebas di Sirkuit Austin, Kamis 18 April 2013. Garasi Tech 3 mengalami kebakaran dan membuat sejumlah peralatan tim seperti data-data di komputer mengalami kerusakan.

Kebakaran tersebut diyakini karena rusaknya salah satu starter elektrik motor Cal Crutchlow. Beruntung alat penyiram sistem pemadam kebakaran bisa mencegah kerusakan yang lebih parah.

Kejadian ini tidak hanya merugikan Tech 3, tapi juga Tim Yamaha yang garasinya berada di sebelah Tech 3. Api di garasi Tech 3 sudah memicu aktifnya sistem pemadam kebakaran otomatis di garasi Yamaha.

Air serta zat-zat pemadam kebakaran menyelimuti motor Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo serta peralatan lainnya. Beruntung tidak ada alat yang rusak.

"Pada awalnya ketika kami tiba di garasi, semuanya terlihat buruk. Tapi untungnya keadaan tidak separah yang kami bayangkan sebelumnya," ujar Direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli dilansir Autosport.

Meregalli menjelaskan semua motor yang basah  akan dibongkar untuk dikeringkan dan juga dibersihkan sebelum kemudian dirakit kembali.

Sesi latihan bebas perdana di Sirkuit Austin akan berlangsung hari ini, Jumat 19 April 2013, waktu setempat.  (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com