SPORT

Indonesia Warriors Korbankan Smith Demi Pringle

Pringle sudah pulih dari cedera yang membuatnya absen sejak awal musim
Jum'at, 19 April 2013
Oleh : Zaky Al-Yamani, Haryanto Tri Wibowo
Pemain Indonesia Warriors Stanley Pringle (kiri) saat mengunjungi kantor VIVAnews.com.
VIVAnews - Indonesia Warriors sudah bisa memainkan point guard Stanley Pringle yang mengalami cedera lutut sejak Desember 2012. Namun, juara bertahan ASEAN Basketball League (ABL) itu harus mengorbankan center Richard Smith.

Pringle merupakan salah satu pemain kunci sukses Warriors menjuarai ABL musim lalu. Namun, pemain asal Filipina berdarah Amerika Serikat itu terpaksa absen sejak awal musim ini karena cedera lutut kiri. Pringle harus istirahat total selama 12 pekan pasca-operasi lutut.

ABL, Kamis 18 April 2013, memastikan Pringle sudah bisa memperkuat Warriors di sisa musim ini. Pringle sudah masuk ke daftar pemain aktif Warriors setelah sebelumnya masuk daftar pemain cadangan yang cedera.

Masuknya Pringle ke daftar pemain aktif Warriors membuat tim besutan John Todd Purves itu harus mengorbankan salah satunya pemainnya. Center Richard Smith, yang memiliki rata-rata 2,9 poin dan 3,4 rebound dari 16 pertandingan, terpaksa menyingkir untuk memberi tempat bagi Pringle.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Richard Smith atas semua kontribusi dan profesionalismenya. Richard akan tetap menjadi anggota keluarga Indonesia Warriors," ujar pelatih Todd Purves seperti dikutip dari situs resmi ABL.

Pringle sendiri kemungkinan besar sudah akan dimainkan Purves ketika menghadapi Saigon Heat di Ho Chi Minh City, Vietnam, 24 April 2013. Pringle sendiri musim lalu memiliki rata-rata 18,6 poin dan 6,2 assist per pertandingan.
TERKAIT
TERPOPULER