SPORT

Bukittinggi Gelar Lomba Lari Internasional 10K

Total hadiah yang diperebutkan adalah Rp285 juta.

ddd
Jum'at, 12 April 2013, 19:34
Jam Gadang, ikon Bukittinggi
Jam Gadang, ikon Bukittinggi (Antara/ Ismar Patrizki)
VIVAnews - Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, kembali menjadi tuan rumah lomba lari jalan raya 10 kilometer bertajuk MILO Wisata Internasional 10K 2013, Minggu 12 Mei 2013. Ini adalah untuk kali ke-14 Bukittinggi menjadi tuan rumah ajang bergengsi tersebut.

Pihak panitia menargetkan sekitar 10 ribu peserta dalam dan luar negeri mengikuti lomba yang akan memperebutkan total hadiah berjumlah Rp285 juta tersebut. Pendaftaran peserta akan ditutup pada 11 Mei mendatang.

"Ini merupakan tahun ketiga Nestlé MILO mendukung Bukittinggi Wisata Internasional 10K. Kami bangga dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bukittinggi dalam turut menyukseskan lomba lari ini," ujar Prawitya Soemadijo selaku Business Manager MILO, PT Nestlé Indonesia.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bukittinggi sudah 13 kali menggelar lomba lari bertaraf internasional ini. Kategori lomba sendiri akan terdiri dari pelari internasional, pelari nasional, pelajar dan mahasiswa, serta pelari umum termasuk wisatawan domestik dan mancanegara.

"Dengan adanya lomba lari ini, kami mengharapkan ke depannya Bukittinggi akan menjadi salah satu tujuan kota pariwisata olahraga, karena didukung dengan geografi, topografi, serta udara yang masih bersih,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Made Rizal.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Bukittinggi, Fauzan Haviz, menegaskan, "Semoga dengan dilaksanakan acara ini akan lahir pelari-pelari internasional dari Bukittinggi dan sekaligus menjadikan Bukittinggi sebagai salah satu kota tujuan wisata berskala internasional."


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com