SPORT

Daud Cino Sudah Kantongi Kelemahan Vetyeka

Daud enggan gegabah soal menang KO atas petinju asal Afsel itu.

ddd
Kamis, 11 April 2013, 14:22
Daud Yordan
Daud Yordan (Marco Tampubolon/VIVAnews)
VIVAnews - Juara dunia tinju kelas bulu versi IBO asal Indonesia, Daud "Cino" Yordan, mengaku sudah mengantongi kelemahan penantangnya asal Afrika Selatan, Simpiwe Vetyeka. Namun, Daud tidak memasang target menang Knock Out (KO) melawan Vetyeka.

Daud akan berusaha mempertahankan gelar untuk kali kedua menghadapi Vetyeka di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu 14 April 2013. Ini adalah kali pertama Daud bertarung melawan petinju asal benua Afrika.

Meski baru kali pertama menghadapi petinju dari Afrika, Daud tidak gentar. Petinju 25 tahun itu mengaku sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan Vetyeka. Daud menilai gaya bertarung Vetyeka tidak jauh berbeda dengan petinju-petinju Asia dan Amerika.

"Tidak jauh beda. Kualitas petinju itu tergantung siapa lawan yang dihadapi. Dengan bekal pengalaman saya yang sudah banyak, saya optimistis. Saya sudah punya referensi dengan gaya bertarung dia lewat rekaman," ujar Daud usai latihan terbuka di Lapangan Timur Senayan, Kamis 11 April 2013.

"Kami juga punya catatan-catatan soal kelemahan dia. Itu rahasia. Lihat saja nanti di atas ring. Dia petinju yang bagus dan punya pukulan lengkap," sambung petinju yang juga dipanggil Cino tersebut.

Mengenai target menang KO, Daud enggan gegabah. "Tidak menargetkan KO harus di ronde berapa, tapi optimistis. KO itu seperti sesuatu yang datang tanpa diduga," ujar petinju yang memiliki rekor bertarung 30 menang (23 KO) dan 2 kalah tersebut.

Selain Daud, juara dunia tinju asal Indonesia lainnya, Chris John, juga akan bertarung, akhir pekan ini. The Dragon akan ditantang Satoshi Hosono asal Jepang dalam mempertahankan gelar juara bulu super versi WBA. (one)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog