Juli, MotoGP Gelar Tes di Argentina

Qatar MotoGP 2013
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVAnews
Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK
- Sejumlah tim MotoGP akan menjalani tes di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, 1-5 Juli 2013. Tes ini dilakukan untuk mendapat sejumlah data penting jelang kembali bergulirnya seri MotoGP Argentina musim depan.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Untuk kali pertama sejak 1999, Argentina akan menggelar ajang MotoGP musim 2014. Sebelumnya, MotoGP juga tidak pernah berlangsung di Amerika Selatan sejak MotoGP Brasil pada 2004.
Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 


Pemegang hak komersil MotoGP, Dorna, memastikan tidak semua tim MotoGP akan menjalani tes di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Meski begitu, tes bulan Juli mendatang sangat penting demi bergulirnya MotoGP Argentina musim depan.


"Sejumlah perwakilan Kejuaraan Dunia, termasuk tim-tim unggulan seperti Honda, Ducati dan Yamaha, akan ambil bagian pada tes resmi di Argentina. Tim-tim bisa mengambil data dari sirkuit untuk menghadapi MotoGP Argentina 2014," demikian pernyataan resmi Dorna.


Tes resmi di Argentina akan berlangsung usai balapan MotoGP Belanda di Assen, 29 Juni 2013. MotoGP Argentina sendiri sebenarnya sempat masuk di kalender balap 2013, namun akhirnya ditunda.


Penundaan tersebut dikarenakan perselisihan pemerintah Argentina dengan perusahaan oli asal Spanyol, Repsol. Tim dan pembalap yang disponsori oleh Repsol dilarang untuk tampil di MotoGP Argentina.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya