SPORT

Jokowi: Jakarta Kaya Jadi Harus Juara PON

Jokowi targetkan Jakarta juara PON 2016 di Jawa Barat.

ddd
Sabtu, 6 April 2013, 13:20
Jokowi
Jokowi (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, hari ini, Sabtu 6 April 2013, resmi membuka Musyawarah Olahraga Provinsi Ke-10 KONI Provinsi DKI Jakarta tahun 2013.

Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, mengharapkan DKI Jakarta dapat meraih status juara umum dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 yang akan digelar di Jawa Barat.

"Kalau bisa nanti di PON, Jakarta bisa bawa pulang emas semua," kata Jokowi ketika ditemui usai membuka musyawarah di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Sabtu 6 April 2013.

Guna mewujudkan ambisi itu, angggaran yang digelontorkan tak tanggung-tanggung. Pemda DKI tahun ini saja mengucurkan Rp106 miliar untuk kegiatan olahraga di Jakarta. Bahkan, Jokowi menjanjikan tambahan jika dana kurang. "Kita mau memberi karena memang mampu, Jakarta itu kaya," katanya.

Dukungan penuh yang ditunjukkan pemda ini diharapkan Jokowi mendapat respons dengan prestasi. Lebih lanjut, mantan walikota Solo ini juga menekan pembinaan pemain sejak dini, kompetisi yang berkelanjutan dan juga fasilitas yang mendukung untuk mewujudkan impian seluruh warga DKI itu.

"Fasilitas sudah komplit di Rawamangun, Kuningan, Ragunan, APBD juga besar, jadi tidak ada alasan lain. Siapapun ketuanya, DKI harus juara," ujarnya.

Dalam acara tersebut Jokowi juga memberikan bantuan enam buah kursi roda kepada atlet yang menyandang disabilitas. (umi)



© VIVA.co.id
BERITA TERKAIT
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com