Rookie Yamaha Bersinar di Kejurnas Supersport

Imanuel Pratama (kiri) dan Tamy Pratama (kanan)
Sumber :

VIVAnews - Kuartet pembalap Yamaha yang menjadi rookie di Kejuaraan Nasional Supersport 600 cc menebar ancaman. Setelah ditinggalkan Doni Tata dan Rafid Topan ke Moto2, kini muncul pembalap-pembalap muda. Sebut saja M.Zaki (17 tahun), Imanuel Pratna (16 tahun), Tamy Pratama (18 tahun) dan Reynaldo C Ratukore (25 tahun) ditambah senior mereka, Sudarmono.

Di seri pertama Kejurnas Supersport 600 cc, Minggu 31 Maret 2013, barisan rookie Yamaha minus Zaki yang absen karena sakit, menjabani aspal Sentul International Circuit. Imanuel Pratna paling bersinar meraih hasil terbaik di peringkat empat klasemen sementara. Pembalap yang musim lalu turun di Kejurnas 250 cc itu, meraup total poin 26 hasil finis ketiga di race 1 dan keenam di race 2. Disusul Rey Ratukore di urutan 5, Tamy nomor 9 dan Sudarmono 10.

Hasil yang diraih trio rookie Yamaha ini cukup memuaskan di tengah kepungan pembalap-pembalap kawakan kompetitor. Sedangkan Sudarmono yang sudah berpengalaman, terhadang jatuh di race 1 sehingga nihil poin. Dia memperbaikinya dengan posisi keempat di race 2.

"Di seri ini fisik saya drop karena selang sehari dari Qatar langsung latihan hari Rabu. Masalah juga ada pada suspensi depan karena chattering (bergetar) saat masuk tikungan," kata Imanuel seperti rilis yang diterima VIVAnews.

Sedangkan Tamy mengakui masih beradaptasi di musim perdananya. "Masih adaptasi, cari feel naik motornya. Di supersport pastinya motor lebih cepat daripada kelas underbone. Fisik tidak ada masalah," ucap Tamy.

Manajer Motorsport Yamaha, Supriyanto, mengatakan Yamaha optimis mempertahankan gelar yang tahun lalu diraih Doni Tata. "Target kami mempertahankan gelar. Kami cukup optimis dengan generasi baru muda usia Yamaha, tidak hanya pengalaman yang mereka dapatkan tapi berharap prestasi mengilap musim ini," papar Supriyanto.

Hasil seri pertama Kejurnas Supersport 600 cc :

1.H.A.Yudhistira (Kawasaki KYT Manual Tech) poin 45
2.M.Fadli (Kawasaki Manual Tech) poin 34
3.Shu Sato (JBR-M Synergyforce Trick Star) poin 31
4.Imanuel Pratna (Yamaha Indoprom) 26 poin
5.Reynaldo C Ratukore (Yamaha Yamalube Nissin SMF KYT TJM) poin 17
...

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

9.Tamy Pratama (Yamaha Indoprom) poin 14
10.Sudarmomno (Yamaha Yamalube DS Moto) poin 13

Yapnas Charity Golf Tournament 2013

GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda

Turnamen golf GGI 2015 akan dihelat pada akhir pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2015