Pistorius Sementara Bebas ke Luar Negeri

Oscar Leonard Carl Pistorius
Sumber :
  • http://www.tumblr.com
VIVAnews
Shin Tae-yong Blak-blakan Akui Indonesia U-23 Kesulitan Tatap Piala Asia U-23
- Atlet paralympic Afrika Selatan, Oscar Pistorius, tersangkut kasus pembunuhan. Walau kasusnya masih belum selesai, ia diperkenankan untuk pergi ke luar negeri.

Agar Libur Lebaran Tidak Tekor

Pistorius sedang menghadapi tuduhan membunuh pacarnya, Reeva Steenkamp. Pacarnya itu tewas bulan lalu di rumah  Pistorius yang sebenarnya didesain dengan tingkat keamanan yang tinggi.
Perang Iran Vs Israel Pecah, Arab Saudi Desak PBB Lakukan Ini


Walau demikian, Pistorius diizinkan untuk mengikuti lomba di Inggris. Ia untuk sementara bisa bebas dengan uang jaminan. Atlet berusia 26 tahun itu, seperti dikutip The Sun, tak perlu menjalani wajib lapor lagi.


Target terdekat Pistorius adalah jadi juara di Kejuaraan Dunia di Moskow musim panas nanti. Ia mengincar emas di nomor 400 meter.


Setelah terlibat kasus pembunuhan tadi, atlet yang punya enam medali emas Paralympic itu telah kehilangan kesempatan untuk ikut di lima lomba sepanjang musim gugur.


Jadwal persidangan berikut yang harus dijalani Pistorius adalah di bulan Juni 2013. Namun seorang ahli hukum di Afrika Selatan menilai persidangan takkan digelar hingga tahun depan.


Reeva tewas secara mengenaskan pada Valentines Day. Ia tewas, ditembak kekasihnya, Oscar Pistorius.


Reeva Steenkamp, model Afrika Selatan yang dibunuh Oscar Pistorius


Rencana Reeva untuk membuat kejutan Valentine untuk sang pacar, berujung maut. Reeva yang mendatangi kediaman kekasihnya pada dini hari, malah mendapat tembakan beruntun dari Pistorius.


Pistorius mengaku menembak wanita yang dipacarinya sejak November 2012 lalu karena menduga rumahnya didatangi maling. Ia tak menduga yang datang itu, ternyata sang kekasih yang ingin membuat kejutan Valentine. Reeva ditembak di bagian kepala, dada, dan tangan. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya