SPORT

Rossi Kantongi Hasil Positif dari Sesi Latihan di Jerez

Dia optimis bisa kembali bertaji di musim 2013.

ddd
Kamis, 28 Maret 2013, 09:29
Valentino Rossi
Valentino Rossi (REUTERS/Bazuki Muhammad)

VIVAnews - Pembalap veteran Yamaha, Valentino Rossi antusias melihat grafik menanjak selama sesi tes pamungkas di Jerez, Spanyol. Berbekal hasil positif itu, Rossi berharap bisa kembali berjaya di musim 2013 setelah tidak bertaji selama dua musim

Dalam sesi uji coba ke-3 di Jerez, Rossi menempati posisi dua. Dia terpaut 0,2 detik di belakang  pembalap Monster Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow. Sedangkan, rekan satu tim Rossi, sekaligus sang juara bertahan, Jorge Lorenzo hanya di peringkat 4. Lorenzo lebih lambat 0,4 detik di belakang Rossi.

Meski telah menunjukkan sinyal bisa tampil kompetitif bersama Tim Garputala, Rossi masih harus menyempurnakan sasis motor. Dia menilai, area penting itu masih sukar untuk dikembangkan. Di mata Rossi, sasis memiliki kekurangan dan kelebihan yang masih diperlu dieksploitasi.

Namun terpenting bagi Rossi saat ini, bisa tampil menjanjikan di seri perdana sirkuit Losail, Qatar, awal bulan depan. Sesi uji coba ini, menurut Rossi, berjalan optimal karena kondisi cuaca kering. Kondisi ini membuat VR46 bisa memacu motor hingga mencapai batas.

"Perasaan saya secara keseluruhan baik-baik saja agar tetap tampil kompetitif dalam kondisi sulit. Saya mampu melakukan banyak putaran dengan ban yang dipakai. Jadi saya rasa, kami mampu bersaing di Qatar (seri perdana)," ujar Rossi dilansir Crash.

"Sasis baru memiliki beberapa kelemahan dan kekurangan. Tapi saya pikir saya akan memulai musim dengan sasis sebelumnya dan masih harus menguji coba (sasis baru) selama musim ini." lanjut joki veteran itu.

Sementara itu, Direktur tim Pabrikan Yamaha, Massimo Meregalli menambahkan, tim telah mencapai target dan menyelesaikan sesi uji coba terakhir dengan rapor positif."Ini berarti, semua paket pada motor bekerja dengan baik. Kami menantikan seri pertama di Qatar dan siap tempur."



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com