SPORT

Massa Pilih Balap Mobil Ketimbang Sepakbola

Massa memilih balap mobil meski berasal dari Brasil.

ddd
Selasa, 26 Maret 2013, 05:21
Felipe Massa sambangi Jakarta
Felipe Massa sambangi Jakarta (VIVAnews/Fernando Randy)
VIVAnews – Pembalap Ferrari, Felipe Massa, yakin bisa mendapatkan hasil gemilang di F1 2013 berbekal mobil yang kompetitif. Massa menilai mobil Ferrari F2013 lebih kompetitif dibanding F2012 musim lalu.

Hal itu terlihat dalam dua seri awal F1 2013 di GP Australia dan Malaysia. Di Albert Park, Massa menempati posisi empat, sedangkan di Sepang, pembalap asal Brasil itu sukses menyentuh garis finish di urutan kelima.

Meraih hasil positif di dua seri awal dianggap Massa karena performa mobil yang kompetitif. Dia merasa mobil F2013 mampu memberikan kemudahan saat melakukan manuver di berbagai sektor.

"Saya sangat senang dengan mobil baru ini. Saya lebih menyukai ketangguhan mobil yang sekarang dibanding musim lalu. Tim juga banyak membantu saya untuk menjadi pembalap tercepat. Jadi, ini momen yang positif untuk saya dan tim," ujar Massa.

Massa sendiri saat ini sedang mengunjungi Indonesia. Pembalap 31 tahun itu hadir dalam peluncuran Shell V Power Gasoline di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Senin 25 Maret 2013, yang merupakan bentuk kerjasama dengan Ferrari.

Dalam jumpa pers di Jakarta kemarin, Massa mengungkapkan alasan mengapa dirinya berkarir di dunia balap. Meski Brasil lebih dikenal dengan sepakbolanya, Massa lebih memilih karier sebagai pembalap. Selain lahir dari keluarga pembalap, Massa telah bergelut dengan kecepatan sejak masih kanak-kanak.

"Saya mulai balapan karting di usia 8 tahun. Saya fans Nelson Piquet dan Aryton Senna. Ayah saya seorang pembalap. Dia orang terpenting dalam hidup saya, yang memberi saya motivasi menjadi pembalap,” kenang mantan pembalap Sauber itu.

Apa saran Massa untuk pembalap muda Indonesia? "Yang terpenting adalah tetap menjaga keyakinan dan fokus pada satu hal, yakni membalap. Anda harus terus belajar, membalap di F1 itu sangat sulit," tegas Massa.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com