Red Bull: Keputusan Menunda Kualifikasi Sudah Tepat

Christian Horner
Sumber :
  • REUTERS/Jan Van De Vel

VIVAnews - Tim Prinsipal Red Bull Racing, Christian Horner menyambut baik keputusan Direktur Balapan F1, Charlie Whiting yang menunda sesi kualifikasi GP Australia lantaran hujan deras yang melanda. Sesi kualifikasi akan dilanjutkan Minggu 17 Maret 2013.

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Kualifikasi seri perdana F1 musim 2013 berjalan jauh dari rencana semula. Dilansir Crash, Q1 tertunda tiga kali dalam waktu setengah jam, karena hujan deras di Sirkuit Albert Park. Mendung membuat jarak pandang pembalap terbatas. Melihat kondisi cuaca yang tidak memungkinkan, Whiting menghentikan kualifikasi dan dilanjutkan besok.

Hujan lebat membuat pembalap Ferrari, Felipe Massa, sempat mengalami insiden. Dia menabrak tembok di turn 12. Pembalap baru Mercedes GP, Lewis Hamilton sempat melintir di tikungan karena trek licin.

Park Serpong Jadi Lokasi Bukber Dispar Banten, Intip Potensi Bisnis dan Kontribusinya ke Daerah

Karena itu, Horner menyambut baik keputusan Whiting tidak melanjutkan kualifikasi mengingat kondisi cuaca yang bisa membahayakan pembalap.

"Saya kira, keputusan menunda kualifikasi sampai besok pagi sudah tepat. Ini sangat disayangkan, tapi saya pikir Whiting telah membuat keputusan tepat," kata Prinsipal Tim Red Bull, Christian Horner, kepada Reuters.

Pria asal Inggris itu berharap, cuaca mulai bersahabat pada malam ini hingga besok pagi. "Anda bisa lihat sekarang sudah amat gelap dan kondisi ini tidak aman untuk para pembalap. Semoga cuaca akan segera membaik dan bisa melanjutkan kualifikasi," katanya.

Dilansir Reuters, baru kali ini kualifikasi kembali mengalami penundaan dan dilanjutkan dengan balapan pada hari yang sama. Situasi ini terakhir kali terjadi di GP Jepang tiga tahun silam. (art)

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen
Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 1,36 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat, aliran modal asing keluar atau capital outflow dari dalam negeri pada pekan keempat Maret 2024 mencapai Rp 1,36 triliun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024