16 Negara Ramaikan ITU Premium Triathlon di Sumsel

Ilustrasi Triathlon
Sumber :
  • ABDN
VIVAnews
KPU Targetkan Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 Rampung Hari Ini
- Sumatera Selatan akan menjadi tuan rumah ajang bergengsi International Triathlon Union (ITU) Premium Asian Cup 2013, 30-31 Maret 2013. Hingga hari ini sudah ada atlet dari 16 negara yang dipastikan tampil di ajang resmi federasi triathlon dunia tersebut.

Teuku Ryan Tak Bisa Janjikan Tak Poligami, Serahkan Semua Kepada Allah

Presiden Federasi Triathlon Indonesia (FTI), Mark Sungkar, menegaskan terpilihnya Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai tuan rumah dikarenakan memiliki fasilitas yang standar internasional. Kegiatan ITU Premium Triathlon 2013 akan bertempat di Jakabaring Sports City, Palembang, yang sebelumnya menggelar SEA Games 2011.
Terpikat oleh The Matchmakers? Tonton Juga 4 Drama Korea Era Joseon Ini, Penuh Kejutan dan Romantis!


"Hingga hari ini, sudah ada 16 negara yang dipastikan mengirimkan atlet terbaiknya. Tapi, kami menargetkan hingga 20 negara hingga ditutupnya pendaftaran 20 Maret mendatang," ujar Mark dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu 13 Maret 2013.


Untuk kategori pertandingan, terdiri dari duathlon (lari-sepeda-lari), yakni mini duathlon putra (13-15 tahun), junior sprint duathlon putra-putri (16-19 tahun), elite duathlon putra-putri (19 tahun ke atas), AGE duathlon SD putra-putri (20-29, 30-39, dan 40 tahun ke atas).


Kategori triathlon, yakni triathlon mini sprint putra-putri (13-15 tahun), corporate triathlon sprint delay putra, elite junior sprint triathlon putra-putri (16-19), dan elite triathlon SD putra-putri (19 tahun ke atas). Untuk kategori triathlon, para atlet harus melakukan renang 1,5 kilometer, bersepeda 40 kilometer dan lari 10 kilometer.


Mark menegaskan tahun ini ITU Triathlon Premium memiliki kategori spesial, yakni Army and Police triathlon relay putra. Pesertanya adalah dari TNI AU, TNI AD, TNI AL dan Kepolisian.


"Kategori Army and Police tidak ada kaitannya dengan insiden pembakaran Mapolres OKU belakang ini. Kategori ini sudah kami tentukan sebelum insiden tersebut. Jadi ini momen yang pas untuk silahturahmi," papar Mark.


Total hadiah yang diperebutkan di ajang triathlon ini sebesar US$150 ribu (setara Rp1,45 miliar).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya