Empat Wakil Indonesia yang Tersisa di All England

Kido dan Pia Melaju ke Babak Utama Indo Open 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews -
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
Indonesia menyisakan empat wakil di ajang All England 2013. Indonesia diwakili oleh tiga ganda campuran dan satu ganda putra. Mereka berhasil mengalahkan lawan-lawannya di babak perempat final, Jumat 8 Maret 2013.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses mengandaskan perlawanan wakil Polandia Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba. Mereka menang lewat pertarungan tiga set, 12-21, 21-14, dan 21-18.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


Langkah Tontowi/Liliyana ini diikuti oleh Markis Kido/Pia Zebadiah. Pasangan ini berhasil mengalahkan wakil Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam juga lewat tiga set 18-21, 22-20, dan 22-20. Di babak semifinal Sabtu 9 Maret 2013, Tontowi/Liliyana dan Markis/Pia akan saling berhadapan.


Satu lagi ganda campuran yang berhasil melaju adalah pasangan Muhammad Rijal/Debby Susanto. Rijal/Debby mengalahkan unggulan pertama asal China, Chen Xu/Jin Ma dengan skor 16-21, 21-13, dan 21-18. Di babak semifinal mereka akan kembali menghadapi pasangan China, Nan Zhang/Yunlei Zhao.


Wakil Indonesia lainnya ada di sektor ganda putra yakni pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Unggulan delapan ini berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Hoon Thien How/Tan Wee Kiong, 21-12, 21-16. Di babak selanjutnya Ahsan/Hendra ditantang wakil China, Xiaolong Liu/Zihan/Qiu. (sj)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya