Lorenzo Ungkap Siapa Saingan Terberatnya di MotoGP 2013

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi
Sumber :
  • Dokumentasi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Perjuangan
rider
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Yamaha, Jorge Lorenzo, untuk mempertahankan mahkota juara MotoGP dipastikan semakin berat, musim ini. Dua nama pesaing pun sudah didengungkan Lorenzo, yaitu rekan setimnya, Valentino Rossi, dan pembalap Honda, Marc Marquez.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Dalam persiapan jelang bergulirnya musim 2013, Lorenzo dan
rider
Honda lainnya, Dani Pedrosa, masih berada di peringkat teratas catatan waktu tes di Sepang, Malaysia, sepanjang pekan lalu.


Namun, Rossi dan Marquez tak kalah ciamik. Keduanya mampu menempel rekan-rekan timnya itu dengan hanya jarak tidak sampai setengah detik. Hal itu pun dianggap Lorenzo bisa jadi ancaman.


"Selama enam hari di Sepang, Dani dan saya adalah dua rider terdepan. Pada waktu yang sama, Marquez dan Valentino benar-benar terpaut tidak terlalu jauh," ujar Lorenzo pada situs resmi MotoGP.


"Realitanya adalah di antara keempat favorit juara dunia musim depan, kami benar-benar tidak terpaut jauh dan setara. Kami dalam tingkatan yang sama, jadi nanti akan jadi musim yang sulit bagi semua pembalap MotoGP," tambah juara dunia dua kali itu.


Ditanya soal performa motor tunggangannya saat ini, Lorenzo ternyata cukup puas dan merasa lebih cepat dari musim lalu. Namun, pria Spanyol itu enggan jemawa dan mengatakan motornya baru dites pada satu sirkuit saja.


"Kita lihat saja apa yang terjadi di sirkuit lain. Karena setiap sirkuit di dunia memiliki karakteristik yang berbeda-beda," tuturnya.


Yamaha akan kembali menggelar tes di Austin, Amerika Serikat, dalam beberapa pekan ke depan. Balapan MotoGP musim 2013 akan bergulir pada 7 April mendatang di Losail International Circuit, Qatar. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya