Kasus Pembunuhan oleh Atlet Paralimpiade Hebohkan Afsel

Oscar Pistorius dan Reeva Steenkamp
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAnews - Kepolisian Pretoria, Afrika Selatan, masih mendalami kasus pembunuhan yang melibatkan atlet Paralimpik, Oscar Pistorius, setelah diduga membunuh kekasihnya sendiri Reeva Steenkamp di hari Valentine, Kamis 14 Februari 2013. Orang-orang terdekat Oscar terpukul atas peristiwa memilukan ini dan kasus ini menghebohkan publik di Afsel.

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Berdasarkan keterangan Oscar, dia mengira Reeva pencuri yang hendak masuk ke dalam kamarnya sekitar pukul 4 pagi dinihari waktu setempat. Padahal, Steenkamp ingin memberikan kejutan di hari kasih sayang.

Tidak sadar orang yang masuk ke dalam kamarnya adalah kekasihnya sendiri, Pistorius langsung mengarahkan tembakan ke kepala, dada dan lengan Reeva. Steenkamp langsung tewas di tempat.

Peristiwa ini langsung membuat gempar lingkungan tempat tinggal Oscar di Pretoria. Ayah Pistorius, Henke Pistorius pun terguncang atas musibah yang menimpa anaknya. "Sangat menyedihkan dan ini momen sungguh emosional," kata Henke dilansir dari Daily Mail.

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?

"Untuk saat ini, saya tidak ingin berspekulasi. Saya belum mengetahui fakta-fakta yang terjadi di lapangan." Henke pun menyerahkan kasus ini kepada Kepolisian. "Jika ada seseorang yang membuat pernyataan, hanya Oscar seorang yang bisa memberikan keterangan pasti," sambung dia.

Sementara itu, Peet Van Zyl selaku agen Oscar tidak menyangka kliennya akan mengalami cobaan seberat itu. Di mata Van Zyl, atlet asal Afrika Selatan itu merupakan pribadi ramah dan jauh dari sifat arogan.

"Saya berharap bisa memiliki akses untuk menemui dia di kantor Polisi. Oscar pria yang menyenangkan. Saya yakin apa yang terjadi saat ini telah menjadi kesalahan besar dalam hidupnya. Tapi untuk saat ini saya tidak bisa menarik kesimpulan apapun."

Aparat berwenang masih mendalami kasus ini. Mereka masih menyisir tempat kejadian perkara dan meminta keterangan dari saksi mata di sekitar rumah tempat tinggal Oscar. Juru bicara Kepolisian, Sersan Marinda Stoltz mengatakan, Oscar menyadari ada orang yang datang ke kamarnya.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

"Dia (Oscar) sempat berbicara dengan wanita itu sebelum mengusirnya seraya mengatakan 'ini rumah saya. Anda harus meninggalkan rumah ini," kata Stoltz. Sejam kemudian, Stoltz melanjutkan, peristiwa penembakan itu terjadi.

Tak Masuk Akal

Polisi pun mencurigai alasan Oscar yang terkesan tidak masuk akal. Pasalnya, tempat tinggal Oscar berada di kawasan yang sangat aman. Terlebih, orang di sekitar rumah Oscar mengaku sempat mendengar cekcok beberapa jam sebelum kejadian.

Reeva Steenkamp merupakan model terkenal asal Afrika Selatan. Sebagai model papan atas, Steenkamp pernah menjadi sampul majalan pria dewasa, FHM. Selain itu, dia merupakan model perhiasan permata Sivana Diamonds. Kariernya tidak berhenti di ajang modeling, Steenkamp sempat menjadi presenter di acara Reality Show, Tropika Island of Treasure. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya