SPORT

Pedrosa Mulai Nyaman Duet dengan Marquez

Pedrosa yakin Marquez bisa memberikan kontribusi besar buat tim.
Rabu, 13 Februari 2013
Oleh : Rejdo Prahananda
Dani Pedrosa

VIVAnews - Dani Pedrosa mulai nyaman dengan rekan satu timnya, Marc Marquez. Menurut Pedrosa, Marquez punya kemampuan untuk memberikan hasil positif buat Honda dalam debutnya di MotoGP musim 2013.

Marquez naik kelas ke MotoGP dari Moto2 tahun ini. Dia menggantikan Casey Stoner yang memilih pensiun. Meski berstatus pembalap debutan, Marquez bisa menunjukkan hasil menjanjikan dalam sesi latihan bebas di Sepang.

Dalam sesi latihan terakhir, Marquez menduduki peringkat 4 dengan catatan waktu 2 menit 636 detik melahap 54 lap. Hasil ini kian menebalkan kepercayaan diri Pedrosa, Marquez bisa memberikan kontribusi buat tim.

"Saya tidak pernah berhadapan dengan dia di atas trek. Kami hanya bertemu saat di beberapa tikungan. Namun saya melihat, gaya membalapnya sangat mengesankan," ujar Pedrosa dikutip dari Autosport.

Bagi Pedrosa, Marquez mampu memacu motor dengan cepat meski baru mengenal karakter motor RC213V. "Saat dia melakukan ujicoba di sini pada November, dia telah menunjukkan bisa tampil cepat."

Senada dengan Pedrosa, pembalap veteran, Valentino Rossi turut memberikan pujian kepada juara dunia Moto2 musim lalu itu mencermati hasil dalam sesi uji coba. Rossi memprediksi, Marquez bakal meramaikan musim 2013.

"Pedrosa dan Lorenzo sangat cepat. Begitu juga dengan Marquez. Performanya luar biasa." (eh)

TERKAIT
    Error

    An Error Was Encountered

    The configuration file ../../shared/config/ads/Array.php does not exist.