Honda: Ini Musim Menentukan bagi Pedrosa

Dani Pedrosa di Kualfikasi MotoGP Valencia 2012
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVAnews - Honda tidak pernah ragu akan kualitas pembalapnya, Dani Pedrosa, sebagai calon kuat juara dunia MotoGP. Tim berlogo sayap kepak itu memprediksi, Pedrosa akan menjadi nomor satu di kasta tertinggi motor balap musim 2013 ini.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Ramalan yang dikemukan Honda itu bukan tanpa sebab. Jalannya balapan MotoGP edisi 2012 menjadi bukti nyata, sepak terjang Pedrosa tidak bisa dipandang sebelah mata.

Rider mungil asal Spanyol itu sanggup memberikan tekanan sengit kepada kompatriotnya, Jorge Lorenzo, bersaing memperebutkan kampiun juara MotoGP.

Presiden Honda, Shuhei Nakamoto menilai jika Pedrosa gagal meraih gelar tahun ini, mungkin dia tidak akan pernah menjadi juara dunia sepanjang karirnya. "Namun, bila berhasil, dia akan mampu mempertahankannya beberapa tahun lagi," ujar Presiden Honda, Shuhei Nakamoto.

Orang nomor satu di tubuh Honda itu merasa, pengalaman Pedrosa mengatasi tekanan kini telah bertambah. Persaingan dengan Lorenzo di musim lalu, menurut Nakamoto, memberikan pembelajaran besar bagi The Litte Spaniard meniti tangga juara.

"Dia telah berkembang pesat dan sekarang menjadi pesaing terkuat, setelah menelan kekalahan dari pesaingnya. Titik lemahnya kini telah tertutupi," ujar Nakamoto seperti dikutip Autosport.

"Saya sangat yakin, dia akan meraih title juara dunia musim ini. Saya optimis dia akan selalu berada di atas podium," sambung Nakamoto mengirim pesan, kepercayaan Honda tidak pernah luntur terhadap Pedrosa yang telah menjadi bagian tim MotoGP sejak 2006.

Seri terakhir GP Valencia 2012 lalu memberikan gambaran konkret bagi Nakamoto, Pedrosa akan kembali meramaikan persaingan tahun ini. Di tengah beragam kesulitan, pembalap yang identik dengan nomor 26 itu mampu menjaga kecepatannya dan menyentuh garis finis di urutan pertama pada seri penutup MotoGP tahun lalu. (ren)

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi
Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024