SPORT

Gelar Pacquiao Vs Marquez Jilid IV, Bob Arum Dikecam

Manny Pacquiao seharusnya dipertemukan dengan Tim Bradley.

ddd
Jum'at, 21 Desember 2012, 12:54
Manny Pacquiao vs Juan Manuel Marquez (kanan)
Manny Pacquiao vs Juan Manuel Marquez (kanan) (Reuters/Steve Marcus)

VIVAbola - Keputusan promotor Top Rank, Bob Arum menggelar pertarungan antara Manny Pacquiao melawan Juan Manuel Marquez mulai mendapat kecaman dari berbagai pihak. Banyak yang menuding, Arum telah mengorbankan Pacquiao demi meraup untung.

Seperti diketahui, Pacquiao akhirnya menderita kekalahan saat bertemu Marquez, 8 Desember 2012. Dalam pertemuan jilid IV tersebut, Pacman dipaksa mencium kanvas pada ronde 6.

Presiden UFC, Dana White menilai Arum telah melakukan blunder saat mempertemukan kedua petinju. Menurutnya, pertarungan ini terlalu berisiko dan Arum seharusnya mempertemukan Pacquiao dengan Tim Bradley.

Dengan demikian, Pacquiao dapat mengembalikan lagi gelar juara dunia kelas welter versi WBO yang telah lepas akibat mengalami kekalahan kontroversial saat bertemu Bradley.

"Bob Arum bodoh," kata White seperti dilansir boxingnews24.

"Dia harusnya tidak mengambil duel itu, dasar idiot. Itu hanya pertarungan uang. Itu semua hanya tentang uang, itu sebabnya. Dia (Pacquiao) harusnya bertarung melawan Bradley. Duel lawan Bradley lah yang harusnya terjadi. Dia akan menjatuhkan Bradley dan merebut kembali sabuk juaranya."

"Pacquiao adalah salah seorang petinju terbaik di dunia, jadi haruskah dia bertarung lawan Marquez lagi? Bob Arum adalah promotor terbodoh yang ada sepanjang sejarah tinju dunia ini," ujar White.

Sebelum bertemu Marquez, Pacquiao telah lebih dulu menelan kekalahan saat bertemu Bradley, 9 Juni lalu. Dalam duel ini, Pacquiao kehilangan sabuk juaranya di kelas welter versi WBO setelah dinyatakan kalah split decision alias kalah angka tipis. (one)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com