Taufik Hidayat Membina Bulutangkis Lewat Taufik Hidayat Arena

Pembukaan Taufik Hidayat Arena
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Juara Olimpiade 2004 Taufik Hidayat mewujudkan mimpinya untuk memiliki pusat pelatihan bulutangkis. "Taufik Hidayat Arena" telah berdiri megah di area seluas 6600 meter persegi di daerah Ciracas, Jakarta Timur.

"Ini bukanlah akhir dari perjuangan kami, namun awal untuk terus memberikan kontribusi pada bangsa untuk mewujudkan atlet berkualitas dunia demi merah putih berkibar di hadapan dunia”, ujar Taufik Hidayat pada acara peresmian Senin, 10 Desember 2012.

Pada peresmian hadir Gubernur DKI Joko Widodo, Ketua Umum PBSI Gita Wiryawan, mantan Ketua Umum PBSI Try Sutrisno dan Agum Gumelar, mertua Taufik.

Kurikulum yang diusung oleh Taufik Hidayat Arena (THA) disusun oleh Taufik dan pelatih kepercayaannya, Mulyo Handoyo. Dengan nama besar Taufik sebagai atlet bulutangkis dunia, terbukti sudah banyak atlet luar negeri yang telah berlatih di THA meskipun belum dibuka secara resmi. Mereka datang dari China, Turki, Malaysia, Kanada, Jepang, dan Meksiko.

Program yang ditawarkan mulai dari tingkat dasar hingga layaknya menu latihan untuk atlet bulutangkis profesional. Ada 3 program pelatihan yang disediakan yang tidak hanya membantu mengembangkan permainan bulutangkis, tapi juga mendorong aspek fisik dan mental.

Yang pertama adalah Badminton For Fun untuk para pecinta bulutangkis yang ingin meningkatkan kemampuan dasar. Kemudian ada Premium Package, program pelatihan selama 30 hari penuh. Serta Single Spectacular, program pelatihan pribadi dengan tim pelatih Mulyo Handoyo.

"THA diciptakan dan ditujukan untuk mendukung kemajuan bulutangkis Indonesia. THA for All, All for Indonesia," kata Taufik.

Unggul di Survei, Dendi Suryadi Figur Potensial jadi Bupati Kukar

Pembukaan Taufik Hidayat Arena

Program pelatihan dibuat untuk semua umur sehingga semua masyarakat dapat bergabung dan menjadi bagian dari THA. Selain itu THA juga memberikan beasiswa bulutangkis dan membina anak-anak usia dini yang berbakat, tapi kurang mampu untuk dipersiapkan menjadi atlet bulutangkis.

THA memeiliki 8 lapangan bulutangkis (YONEX badminton hall), galeri bulutangkis yang berisi sejarah bulutangkis dan perjalanan Taufik Hidayat menjadi atlet, lapangan futsal, 10 asrama, kafe, atlet lounge, dan fitness center. Taufik Hidayat Arena merupakan satu-satunya arena bulutangkis di Indonesia dan dunia yang diberi nama dan dimiliki oleh sang atlet itu sendiri.

Ilustrasi Magang

IOH Kembali Hadirkan INSPIRE, Program Magang untuk Mahasiswa Tingkat Akhir dan Lulusan Baru

INSPIRE magang yang diperuntukkan bagi mahasiswa tingkat akhir dan lulusan baru yang ingin meniti karier di industri teknologi, dengan tujuan memberi kesempatan anak muda

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024