Pacquiao vs Marquez Jilid IV, Milik Siapa?

Manny Pacquiao (kiri) vs Juan Manuel Marquez
Sumber :
  • Reuters/Steve Marcus

VIVAnews - Petinju asal Filipina, Manny 'Pacman' Pacquiao akan berhadapan dengan Juan Manuel Marquez dalam pertarungan non gelar di MGM Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu, 9 Desember 2012. Ini merupakan pertemuan yang keempat kalinya bagi kedua petinju.

Dalam tiga pertemuan sebelumnya, kedua petinju selalu terlibat pertarungan sengit di atas ring. Pacman berhasil memenangkan dua pertandingan, sedangkan satu laga lagi berakhir dengan hasil draw.

Pada pertarungan keempat, Marquez yang berasal dari Meksiko, kebanjiran dukungan. Sebanyak 5000 pendukungnya dipastikan akan memadati MGM Arena, Las Vegas. Dukungan mereka terhadap Marquez sepertinya akan menenggelamkan teriakan pendukung Pacquiao.

Meski demikian, Pacquiao tidak gentar. Saat acara timbang badan digelar kemarin, Sabtu, 8 Desember 2012, Pacquiao mengaku senang bisa mewakili negaranya. "Saya senang bisa memberikan kehormatan bagi negara saya," kata Pacquiao seperti dilansir heraldsun.com.au.

Tekanan dari pendukung Marquez sudah dirasakan Pacman sejak timbang badan. Saat dirinya melontarkan keinginannya membantu korban angin topan di negaranya, para pendukug Marquez justru meneriakinya. Seperti diketahui, badai topan yang melanda Filipina dan sekitarnya belum lama ini telah menelan ratusan korban jiwa.

"Pertandingan ini akan saya dedikasikan kepada fans-fans saya di sana," ujarnya sembari berjanji akan lebih fokus dalam duel nanti.

Sementara itu, Marquez juga sudah siap menghadapi Pacquiao. Baginya pertemuan dengan Pacquiao tak sekedar duel. "Ini akan menjadi sebuah pertempuran," kata Marquez. "Ini momen yang penting untuk menunjukkan kepada orang-orang siapa petinju terbaik," ucapnya.

Pacquiao dan Marquez akan bertarung di kelas welter. Kedua petinju sukses melewati acara timbang badan yang digelar kemarin, Sabtu, 8 Desember 2012. Tak satupun petinju yang melampaui batas maksimal untuk bertarung di kelas tersebut. Pacquiao tercatat memiliki bobot, 147 pon, sedangkan lawannya Marquez memiliki bobot 143 pon. (eh)

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah
Toko Alat Musik

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Tujuan dari ekspansi ini adalah untuk meningkatkan pengalaman musik bagi para musisi di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024