Uzbekistan Unjuk Kekuatan di Etape Pertama

Pembala sepeda Uzbekistan National Team Denis Shaymanov melakukan selebrasi
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Seno S

VIVAnews - Pembalap sepeda Team National Uzbekistan merajai etape pertama Banyuwangi Tour de Ijen (BTdI) 2012, Jumat 7 Desember 2012. Rute sejauh 124,7 km harus ditempuh para rider yang memulai start dengan cuaca panas dan mengakhiri finis di bawah guyuran hujan deras.

Hasil yang dicapai Timnas Uzbekistan mengantar Shaekov Vadim meraih Yellow Jersey (indivual general classification) dan Green Jersey sekaligus mengumpulkan poin terbanyak setelah finis terdepan dengan catatan waktu 3 jam 02 menit 53 detik.

Posisi dua menjadi milik pebalap asal CCN Cycling Team, Timo Scholz. Sedangkan pebalap tuan rumah, Hari Fitrianto yang memperkuat Team Tangerang Selatan (Tangsel) merebut posisi ketiga. Dia berhak atas White Jersey (Best Indonesian Rider).

Nilai Demokrasi Mau Luntur, Front Penyelemat Demokrasi Ikut Ajukan Amicus Curiae ke MK

Sementara Red Jersey (Best Climbers Classification) untuk sementara disandang pembalap asal Team Hongkong China, Yeung Yin Hon Ronald.

Etape pertama BTdI 2012 diakui para pembalap sebagai rute berat ditambah cuaca yang tak menentu, menjadi tantangan berat bagi para pembalap. Akibatnya, para pembalap harus melewati jalan penuh genangan air karena hujan turun cukup lebat. "Ini sangat berat, cuacanya berubah. Panas kemudian hujan," ucap Shaekov seusai lomba.

Senada dengan Shaekov, Hari Fitrianto  mengakui bila rute etape pertama sebenarnya cukup menarik untuk dilalui. Tapi cuaca yang sulit diprediksi membuat semua pembalap harus berjuang lebih keras menaklukkan etape pertama."Rute etape pertama cukup menarik karena pemandangan alamnya indah. Tapi, cuaca tidak menentu membuat balapan lebih berat."

Tingginya tantangan pada rute etape pertama juga dirasakan sejumlah ofisial tim. Dengan kondisi jalan sempit membuat ofisial tim kesulitan saat mendistribusikan minuman kepada pembalap."Beruntung ada netral car yang berhenti di pinggir jalan," ucap manager RCCC, Mustika Puspita.

Banyuwangi Tour de Ijen akan kembali dilanjutkan hari ini. Etape kedua akan dimulai dari kawasan Kalibaru dan finis di Ijen Banyuwangi. Rute dilalui pada etape kedua ini akan didominasi tanjakan.

Detik-detik Pengemudi Zenix Lawan Arah di BSD, Diingatkan Malah Marah
Donald Trump sata menjalani sidang suap

Donald Trump Ketiduran saat Jalani Sidang Kasus Suap

Mantan presiden Amerika Serikat Donald Trump dikabarkan ketiduran saat menghadapi persidangan pertamanya tentang kasus suap yang ia jalani di pengadilan New York. Ini ada

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024