SPORT

Indonesia Warriors vs Beermen Buka ABL 2013

Untuk musim 2013 hanya ada enam tim yang akan berkompetisi di ABL.

ddd
Sabtu, 24 November 2012, 04:32
Pemain Indonesia Warriors Mario Wuysang
Pemain Indonesia Warriors Mario Wuysang (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAnews - Laga Indonesia Warriors melawan tim asal Filipina, San Miguel Beermen, akan membuka ASEAN Basketball League (ABL) 2013, Jumat 11 Januari 2013 mendatang. Kepastian tersebut didapat dari jadwal musim 2013 yang dirilis ABL.

Laga Warriors melawan Beermen di Mahaka Square, Kepala Gading, Jakarta, ini akan menjadi partai ulangan final ABL 2012. Musim lalu Mario Wuysang dan kawan-kawan sukses menekuk Beermen 2-1 yang final yang menggunakan sistem best of three tersebut.

"Suatu kehormatan bisa membawa gelar juara ABL untuk kali pertama ke Indonesia. Tapi, sekarang kami menatap masa depan dan ingin mencetak sejarah liga sebagai tim pertama yang mampu melakukan juara back-to-back," ujar Chairman Indonesia Warriors, Handy P. Soetedjo.

Untuk musim 2013 hanya ada enam tim yang akan berkompetisi. Selain Warriors dan Beermen, empat tim lainnya adalah Chang Thailand Slammers, Saigon Heat (Vietnam), Singapore Slingers (Singapura) dan Westports Malaysia Dragons. Dua tim yang bertarung musim lalu, Philippine Patriots dan Bangkok Cobras tidak tercantum dalam jadwal.

"Semua tim ini berkomitmen jangka panjang untuk perkembangan liga kami, dan saya senang memiliki mereka. Kami semakin tidak sabar menjalani musim depan," papar CEO ABL, Anthony Macri.

Musim ini, semua tim peserta akan saling bertemu sebanyak empat kali. Babak reguler dijadwalkan berakhir pada Mei 2013, dengan empat tim teratas di klasemen akan masuk babak playoffs. Juara ABL 2013 bisa didapat pada Juni 2013.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog