2014, Lorenzo Timbang Ulang Karirnya di MotoGP

Jorge Lorenzo jelang MotoGP Valencia 2012
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVAnews - Menjadi juara dunia ternyata tidak membuat Jorge Lorenzo ingin selamanya berada di MotoGP. Baru-baru ini dia mengaku bakal mempertimbangkan ulang karirnya itu pada 2014 mendatang.

Menurut pengakuan Lorenzo, salah satu hal yang mungkin mempengaruhi keputusannya nanti adalah kecelakaan fatal yang dialami Marco Simoncelli. Tahun lalu, 'Super Sic' meregang nyawa saat balapan di Sirkuit Sepang.

"Saya akan membalap untuk dua tahun ke depan. Setelah itu, kita lihat saja,"  kata Lorenzo sebagaimana dikutip Autosport, Selasa, 20 November 2012.

"Kematian Simoncelli pukulan bagi kami dan membuat semua orang berpikir hal serupa bisa terjadi pada siapa saja. Tapi, kami tahu bahwa risiko adalah bagian dari olahraga ini," ungkapnya lagi.

Lorenzo sendiri baru saja meraih gelar MotoGP keduanya, setelah merebutnya pertama kali pada 2010 lalu. Musim ini rider berusia 25 tahun tersebut tampil luar biasa. Dia mampu merebut posisi pertama atau kedua di semua seri, kecuali di balapan di Assen di mana dia gagal mencapai garis finis akibat mengalami kecelakaan.

Di musim depan, Lorenzo akan kembali berpartner dengan Valentino Rossi. "The Doctor" memutuskan kembali ke Yamaha setelah dua musim berpetualang bersama Ducati. (kd)

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024