Juara Dunia Drift Ingin Taklukkan Sirkuit Kemayoran

Pembalap Achilles Formula Drift Asian Series. Daigo Saito (keempat dari kiri)
Sumber :
  • VIVAnews/Jonathan Pandapotan

VIVAnews - Drift King pada Formula Drift 2012 Championship di Amerika Serikat asal Jepang, Daigo Saito, berjanji akan tampil maksimal di ajang seri final Achilles Formula Drift Asian Series 2012. Perlombaan ini akan dilangsungkan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 17-18 November mendatang.

Ajang ini juga sudah pernah digelar pada bulan Mei di Malaysia dan bulan Juni di Singapura. Dengan menampilkan drifter-drifter papan atas dunia, kejuaraan ini menjanjikan pertunjukan yang menarik bagi para pecinta drifting.

"Saya mampu memenangkan dua seri sebelumnya. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk memenangkannya lagi kali ini," kata Daigo yang juga merupakan juara Formula Drift Asia 2011.

Daigo mengakui ambisinya ini takkan mudah terealisasi. Sebab, ia harus bersaing dengan drifter-drifter andal dunia.

Indonesia sendiri akan menurunkan tidak kurang dari 22 peserta, dan begitu juga tiga drifter muda berbakat, E. A. Amadio, Andika P. H, dan M. R. Armando. Memiliki keunggulan lebih mengenal trek, posisi lima besar pun jadi incaran.

"Ini adalah seri terakhir. Sudah dua seri kamu lalui. Kami posisi empat di Malaysia dan ketujuh di Singapura. Kami sekarang di peringkat empat klasemen sementara. Kita akan membuat strategi untuk bisa naik ke posisi atas dan optimistis finish di lima besar," ucap Amadio, Jumat 16 November 2012.

Perlombaan ini akan memperebutkan total hadiah US$10.000. Bagi penonton yang tertarik menonton aksi drifter-drifter top dunia bisa membeli tiket lebih dulu. Harga pre-sale, Rp 50 ribu (Walkabout) dan Rp 260 ribu (Grandstand). Sedangkan jika membeli langsung tiket dihargai Rp 65 ribu dan Rp 300 ribu. (ren)

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024