SPORT

Kecelakaan Hebat, Lorenzo Salahkan Ellison

Ambisi Lorenzo mengakhiri musim dengan manis gagal tercapai.

ddd
Senin, 12 November 2012, 06:54
Jorge Lorenzo melayang di MotoGP Valencia
Jorge Lorenzo melayang di MotoGP Valencia (REUTERS/Heino Kalis)

VIVAnews - Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, menyalahkan James Ellison (Aprilia) atas kecelakaan hebat yang dialaminya pada MotoGP Valencia, Minggu 11 November 2012.

Ambisi Lorenzo untuk mengakhiri musim ini dengan manis di Valencia gagal tercapai. Pembalap asal Spanyol tersebut mengalami kecelakaan hebat saat balapan menyisakan 17 lap ketika ingin mengejar Dani Pedrosa (Repsol Honda).

Insiden tersebut bermula ketika Lorenzo ingin melakukan overlap terhadap Ellison saat tikungan. Lorenzo menegaskan pembalap asal Inggris itu sempat melihat ke belakang, namun justru berada di jalurnya ketika ingin menyalip Ellison. Hasilnya Lorenzo gagal mengendalikan motor hingga akhirnya terpental.

"Saya masuk ke sebuah grup pembalap dan mendekati Ellison, yang melihat ke belakang dan melihat saya. Kemudian tiba-tiba dia masuk ke jalur saya, bukannya membiarkan saya lewat," ujar Lorenzo seperti dilansir Autosport.

"Itu mengapa saya mengalami kecelakaan. Saya berusaha menyalip dia agar tidak kehilangan waktu dari Pedrosa, tapi kami melalui trek yang basah dan kecelakaan," sambungnya.

Lorenzo kecewa dengan kegagalan meraih kemenangan di Valencia. Padahal pembalap 25 tahun tersebut ingin melengkapi sukses gelar juara dunia MotoGP 2012 dengan kemenangan di seri terakhir.

"Yang terpenting adalah gelar juara dunia? Tidak. Jika kami datang ke Valencia dan gelar tersebut, saya kecelakaan dan kalah, itu akan lebih buruk," ujar Lorenzo.

"Tapi, secara keseluruhan, saya senang dengan musim ini. Kami mendapat medali emas, jadi mari kita berpesta," sambungnya.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
jokobodoh
13/11/2012
Yang nulis berita gak nonton balap.. Jelas2 Lorenzo di posisi 1 lebih dari 4 detik setelah pedrosa keluar jalur.. gimana sih??
Balas   • Laporkan
eksjahanam
12/11/2012
good job lorenzo...., tinggal waspadai marquez musim depan.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com