Valentino Rossi Sesalkan Cuaca Buruk di Valencia

Valentino Rossi saat tampil di tengah guyuran hujan
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAnews – Sesi latihan bebas II jelang MotoGP Valencia, Jumat 9 November 2012, terganggu dengan turunnya hujan. Pembalap Ducati, Valentino Rossi, menyesalkan kondisi cuaca yang menyelimuti seri terakhir MotoGP musim 2012 ini.

Tercatat, yang mengikuti sesi latihan bebas II. Sejumlah pembalap seperti Jorge Lorenzo (Yamaha), duet Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Casey Stoner, serta Andrea Dovizioso (Yamaha Tech 3), memilih absen lantaran enggan mengambil risiko di atas trek licin.

Rossi sendiri tetap turun ke lintasan. Pembalap senior Italia ini mencatatkan waktu lintasan terbaiknya 1 menit 38,115 detik dan menempati posisi 5. Sementara itu, pembalap Power Electronics Aspar, Randy de Puniet sukses menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 36,965 detik.

Hasil tersebut rupanya kurang memuaskan bagi Rossi. “Untuk kesekian kalinya, hari terbuang sia-sia karena kondisi cuaca. Musim ini kami banyak melewati sesi latihan yang tidak berguna karena kondisi seperti ini,” sesalnya seperti dilansir Crash.

“Lintasan basah dan saya tidak bisa melesat dengan cepat. Saya berharap, kami bisa menyesuaikan kondisi motor dengan cuaca,” pembalap berjuluk The Doctor ini menambahkan.

Latihan bebas pamungkas akan berlangsung Sabtu sore ini waktu Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan sesi kualifikasi, malam nanti. Sedangkan balapan yang menjadi penutup musim 2012 ini akan digelar Minggu besok.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016